facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rahmad Mas'ud Ingin Pembangunan Jembatan Penghubung Kampung Baru dan Kariangau Pakai Dana Bankeu

Denada S Putri Minggu, 26 Juni 2022 | 15:00 WIB

Rahmad Mas'ud Ingin Pembangunan Jembatan Penghubung Kampung Baru dan Kariangau  Pakai Dana Bankeu
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. [Inibalikpapan.com]

Mudah-mudahan dana kita cukup kita bangun jembatan disana, tapi kita usahkan melalui bantuan keuangan (bankeu), ujarnya.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus mengupayakan agar pembangunan jembatan yang menghubungakan wilayah Kampung Baru dengan Kariangau bisa segera terlaksana.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud belum lama ini. Namun, ia mengaku bahwa pembangunan jembatan tersebut akan diusahakan melalui bantuan keuangan (bankeu).

“Mudah-mudahan dana kita cukup kita bangun jembatan disana, tapi kita usahkan melalui bantuan keuangan (bankeu),” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (26/6/2022).

Ia menambahkan, dengan adanya jembatan tersebut akan mempermudah masyarakat mengakses wilayah itu. Khususnya mempermudah akses warga Kariangau yang selama ini harus memutar terlebih dahulu melalui kilometer 5 Jalan Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Tok! Pengurus DPD dan DPC PSI Balikpapan Dilantik: Miliki Semangat yang Baru

“Saat ini DED nya sudah dibahas,dari DED tersebut baru bisa diketahui anggaran yang dibutuhkan,” katanya.

Ia menuturkan, termasuk nanti pembangunan perumahan juga akan lebih banyak menyasar ke wilayah Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur.

Menurutnya, pembangunan dan perbaikan infrastruktur ini dimaksudkan agar dapat mempermudah keberlangsungan pembangunan. Khususnya yang akan terjadi jelang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sehingga jika ada pembangunan besar, infrastruktur dan tata kota kita ini sudah baik,” tuturnya.

Baca Juga: Perusahaan Perakit iPhone Temui Jokowi di Bogor, Tegaskan Minat Investasi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait