facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Balikpapan Kedatangan Tamu dari Cilacap, 3 Hal Ini yang Dipelajari dari Kota Minyak

Denada S Putri Minggu, 26 Juni 2022 | 11:42 WIB

Pemkot Balikpapan Kedatangan Tamu dari Cilacap, 3 Hal Ini yang Dipelajari dari Kota Minyak
DPRD Cilacap kunker ke Pemkot Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

DPRD Cilacap disambut oleh Staf Ahli Wali Kota Balikpapan, Haemusri Umar.

SuaraKaltim.id - DPRD Kabupaten Cilacap melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Balikpapan, Jumat (24/6/2022) kemarin. Rombongan disambut oleh Staf Ahli Wali Kota Balikpapan, Haemusri Umar yang mewakili Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Sejumlah perwakilan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan juga terlhat menyambut tamu. Di antaranya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pendidikan (Disdik) dan lainnya.

Ia mengungkapkan, kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap ini adalah untuk mempelajari pengolahan sampah dan kebersihan, serta pendidikan di Kota Minyak.

“Diharapkan pasca pandemik Covid-19 ini makin banyak tamu yang berkunjung ke Kota Balikpapan. Apalagi peran kita sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Negara,” tutur Haemusri, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Garinca Ajak Warga Desa Optimalkan Rembug Desa

Ia berharap, kedatangan tamu-tamu ini diharapkan makin meningkat di waktu-waktu mendatang. Karena ini memberi dampak ekonomi untuk Kota Balikpapan.

Terkait pembahasan dalam kunjungan kerja tersebut, DPRD Kabupaten Cilacap antara lain membahas tentang peran CSR terhadap bantuan untuk masyarakat miskin. 

“Berkaitan dengan bantuan pendidikan,” katanya.

Kemudian untuk kebersihan dan pengelolaan sampah, mereka ingin mengetahui sistem pengelolaan sampah berbasis lingkungan dan peran masyarakat menjaga kebersihan kota.

“Termasuk mengetahui peran masyarakat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga: Masih Dirawat, Dua Jemaah Calon Haji Kloter 3 Sulteng Tertunda Berangkat ke Embarkasi Balikpapan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait