facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bergantung Sandang dan Pengan dari Luar Daerah, Pemkot Balikpapan Teken Kerja Sama dengan Pemkab Gorontalo

Denada S Putri Kamis, 30 Juni 2022 | 20:35 WIB

Bergantung Sandang dan Pengan dari Luar Daerah, Pemkot Balikpapan Teken Kerja Sama dengan Pemkab Gorontalo
Pemkot Balikpapan Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Gorontalo. [Inibalikpapan.com]

Tentu kami sambut baik adanya MoU ini..."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melakukan kerja sama.

Hal itu dituangkan dalam penandatangan MoU antar kedua daerah, yang dilaksanakan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Rabu (29/6/2022) kemarin.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik dengan adanya MoU ini. Di mana diketahui Balikpapan masih banyak bergantung pasokan sandang pangan dari luar daerah.

“Tentu kami sambut baik adanya MoU ini yang akan lebih difokuskan pada kerjasama dalam pemenuhan sandang dan pangan,” ujar orang nomor satu di Balikpapan ini, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Harga Pangan Naik, Inflasi di Juni Diperkirakan Capai 4,26 Persen

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, penandatangan MoU ini sebagai tindak lanjut dari kunjungannya beberapa waktu lalu ke Kota Balikpapan.

“Hari ini kita realisasikan kunjungan tersebut dengan penandatangan MoU bersama karena Balikpapan dan pada umumnya di Kaltim akan berkembang pesat,” katanya.

Ia melanjutkan, secara geografis Sulawesi dekat dengan Kalimantan. Gorobtalo punya sumber sendiri seperti sapi pangan yang menurutnya bisa dimanfaatkan Kota Minyak.

“Ini juga demi kebangkitan ekonomi kedepan, apalagi dengan adanya Covid-19, gairah kerja sama ini perlu kita tingkatkan bukan hanya ekonomi tapi juga budaya, dan olahraga,” pungkasnya.

Baca Juga: Bantul Mulai Vaksinasi Ternak Sapi Antisipasi Penyebaran Wabah PMK

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait