Denada S Putri
Ilustrasi perebutan kursi Sekdaprov Kaltim. [Istimewa]

SuaraKaltim.id - Proses penetapan pergantian Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim masih meminta rekomendasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Permintaan rekomendasi tersebut, dilakukan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

Isran Noor bertemu langsung Mendagri Tito Karnavian di Jakarta untuk membahas pergantian Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani yang akan memasuki purna tugas 1 Februari 2022.

"Surat usulan Sekda ini saya serahkan sendiri, langsung ke Pak Mendagri," kata Gubernur Isran Noor dalam keterangan resminya, melansir dari ANTARA, Selasa (18/1/2022).

Sebagai informasi, Surat Gubernur tentang Usulan Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur bernomor 821.2/III.3-0096/TUUA/BKD/2021 itu diketik sendiri oleh Sekda Kaltim HM Sa'bani dan langsung ditandangani oleh Gubernur Isran Noor.

Baca Juga: Basarnas Kaltim Laporkan Satu Orang Tenggelam di Sungai Jembatan Gantung Berau, Ini Perkembangannya

Setelah diterima Mendagri, selanjutnya usulan Gubernur tersebut akan digodok oleh Tim Penilai Akhir (TPA) sebelum diajukan kepada Presiden.

"Tentu Presiden akan memilih yang terbaik dari yang baik," ucap orang nomor satu di Bumi Mulawarman.

Diketahui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekda Provinsi Kaltim yang dipimpin Bima Haria Wibisana telah mengumumkan tiga nama peserta seleksi terbaik melalu surat Nomor 012 /JPTM/1/2022 tertanggal 10 Januari 2022. 

Tiga peserta terbaik yang berpeluang menjadi suksesor HM Sa'bani adalah Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Diddy Rusdiansyah Anan Dani dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Ismiati.

Sebelum menerima dan membahas surat usulan rencana penggantian Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur itu, Mendagri Tito Karnavian bahkan mengajak Gubernur Isran Noor menikmati santap siang di ruang kerja Mendagri yang berada di lantai 2 Gedung A Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Wali Kota Bontang Minta Pupuk Kaltim Percepat Bangun Pabrik Soda Ash, Ada Hal yang Dititipkan

Komentar