alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Dihampiri Buaya, Perempuan Ini Tak Jadi Akhiri Hidup

Fitri Asta Pramesti | Rima Suliastini Selasa, 01 Desember 2020 | 15:04 WIB

Gegara Dihampiri Buaya, Perempuan Ini Tak Jadi Akhiri Hidup
Ilustrasi buaya (Unsplash)

Perempuan itu langsung berenang ke tepian begitu melihat seekor buaya berenang ke arahnya

SuaraKaltim.id - Seorang perempuan mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup usai melihat seekor buaya. Reptil ini menghampirinya begitu ia melompat ke sungai. 

Perempuan tersebut bergidik ngeri ketika hewan berdarah dingin itu meluncur ke arahnya. Ia lantas buru-buru membatalkan berenang ke tepian. 

Menyadur The Rakyat Post Selasa (01/12), perempuan yang bekerja sebagai insinyur ini Tenaga Nasional Berhad ini melakukan percobaan bunuh diri di jembatan dengan melompat ke Sungai Klang, Selangor, Malaysia

Merasa si buaya mendekat ke arahnya sesaat ia melompat. Perempuan ini lalu berenang hingga ke tepian dan berhasil diselamatkan oleh warga.

Baca Juga: Viral! Video Buaya Berenang Santai di Bawah Pemukiman Apung Selambai

Saksi mata mengklaim perempuan itu memutuskan untuk memikirkan kembali keputusannya setelah melihat buaya di air.

Kosmo! melaporkan wanita ini mengalami stres berat hingga mencoba bunuh diri. Situs berita Utusan Malaysia melaporkan polisi menerima informasi sebelum pukul 7 malam dan menemukan wanitaitu dalam kondisi basah di pinggir jalan pada pukul 11.30 malam.

Sungai Klang adalah rumah bagi buaya air asin yang merupakan reptil terbesar di dunia dan memiliki panjang mencapai 6 meter dan berat lebih dari satu ton.

Ilustrasi bunuh diri. (Shutterstock)
Ilustrasi sungai. (Shutterstock)

Departemen Margasatwa dan Taman Nasional Selangor (DWNP) secara teratur memantau saluran air negara bagian untuk melihat reptil tersebut dan bahkan melihat hewan tersebut sebagai daya tarik wisata potensial.

Selama ini masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap buaya-buaya ini, terutama saat musim hujan.

Baca Juga: Heboh Buaya Muncul di Pemukiman Apung Selambai, Publik: Tanda Akhir Tahun

Direktur Selangor DWNP, Haidar Khan Mokbolhassan mengatakan pada Malay Mail, "Kami akan memasang jebakan jika ditemukan buaya yang mengancam nyawa manusia, namun jika dikatakan bahwa (seseorang) hanya melihat sekilas buaya, tidak perlu memasang jebakan karena sungai memang merupakan habitat alami buaya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait