alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bintang Suara Dibuka Sampai 31 Januari 2021, Jangan Lupa Daftar Ya Gaes!

Chandra Iswinarno Jum'at, 08 Januari 2021 | 21:04 WIB

Bintang Suara Dibuka Sampai 31 Januari 2021, Jangan Lupa Daftar Ya Gaes!
Tagline program pencarian bakat bintang suara [suara.com]

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum dalam ajang Bintang Suara, silakan buka bintangsuara.com.

SuaraKaltim.id - Gelaran ajang Bintang Suara yang digelar Suara.com bersama Media Musik Proaktif masih terus dibuka hingga 31 Januari 2021. Kontes pencarian talenta dangdut yang memperebutkan kesempatan emas masuk dapur rekaman dan merilis single ini, kini telah memasuki tahap pendaftaran.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Sedangkan buat kami yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Nah, buat pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4

Baca Juga: Komunitas Penyanyi Minang Ajak Pecinta Dangdut Daftar Bintang Suara

Terkait dengan rekaman suara yang akan diunggah dan nantinya menjadi dasar penjurian, tentunya kamu harus memberikan suara emasmu agar dapat mencuri perhatian juri. Sebelum merekam vokal suaramu untuk dikirim, ada baiknya memperhatikan tips berikut ini:

Pastikan alat perekam yang digunakan dalam kondisi baik. Jika menggunakan baik mic internal ponsel maupun menggunakan mic eksternal, periksa kembali kualitas audio setelah melakukan rekaman.

Jika terdapat noise pada hasil rekaman, berarti ada masalah pada mic tersebut.

Jarak antara mulut dan mic juga harus diperhatikan. Jarak ideal antara mic dan mulut harus berada antara 15 hingga 24 centimeter.

Penyanyi berpengalaman biasanya dapat mengekplorasi jarang mic dan mulut. Jarak mic dapat dimundurkan ketika sedang menyanyi keras, dan dimajukan jika sedang bernyanyi pelan.

Baca Juga: Sudah Banyak yang Daftar, Ayo Warga Solo Buruan Ikuti Bintang Suara

Terakhir, cobalah untuk melakukan proses rekaman berkali-kali. Bandingkan hasil setiap rekaman. Pastikan untuk mengirimkan yang terbaik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait