alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di Martapura, Banjir Tak Cuma Bawa Air, Reptil Juga Ikut Mampir

RR Ukirsari Manggalani Selasa, 12 Januari 2021 | 10:50 WIB

Di Martapura, Banjir Tak Cuma Bawa Air, Reptil Juga Ikut Mampir
Biawak, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Waspadai kondisi musim hujan, di saat banjir tidak cuma air mampir, namun reptil atau binatang melata pun ingin menyapa pemilik rumah.

SuaraKaltim.id - Bila mengalami kebanjiran atau jalanan sekitar rumah berada dalam kondisi tergenang dan semakin tinggi permukaannya, sebaiknya waspada. Selain ada bahaya penyakit, dalam kondisi ini bukan tidak mungkin binatang atau satwa melata ikut bertamu.

Contohnya seperti di kediaman Farid, warga yang bermukim di Jalan Melati RT2 RW1 Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura Kota. Dikutip dari KanalKalimantan.com, jaringan SuaraKaltim.id, pada Senin (11/1/2021) sekitar pukul 21.30 WITA, seekor seekor ular jenis kobra masuk ke rumahnya yang berada dalam kondisi tergenang air.

Kobra berwarna hitam pekat itu berukuran panjang sekitar 1,5 m itu masuk ke dalam rumah, dan membuat seisi rumah ketakutan. Farid lantas minta bantuan anggota UPT Damkar Kabupaten Banjar guna menangkap satwa melata itu.

Perlu waktu cukup lama bagi petugas sebelum menangkap reptil ini.

Baca Juga: Best 5 Oto: Serba Listrik, Volvo XC40 Recharge EV dan Definition CE 04

"Berdasar laporan warga, anggota kami meluncur ke lokasi dan mengamankan ular itu," kata Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudi.

Sementara itu, di hari yang sama, di media sosial beredar video berisi tayangan seekor biawak berukuran besar masuk ke dalam rumah warga yang kebanjiran. Tertulis di sana, lokasi adalah MTP Kampung Melayu, Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur.

Ingin kembali ke alam, reptil ini beberapa kali menerjang kaca jendela karena mencoba keluar dari rumah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait