alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Ungkap Sulitnya Timnas U-19 Uji Coba Meski Tim Arab Saudi di Spanyol

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 12 Januari 2021 | 18:03 WIB

PSSI Ungkap Sulitnya Timnas U-19 Uji Coba Meski Tim Arab Saudi di Spanyol
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol (dok. PSSI)

Pemerintah setempat sedang memperketat berbagai aktivitas masyarakat

SuaraKaltim.id - Rencana pertandingan uji coba yang akan dilakukan Timnas Indonesia U-19 sampai sekarang masih belum bisa dipastikan. Ini dikarenakan situasi pandemi COVID-19 di Spanyol yang sedang meningkat.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang training camp (TC) di Spanyol. Dijadwalkan David Maulana dan kawan-kawan bakal berada di Negeri Matador sampai dengan 31 Januari 2021.

Selain TC, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- juga akan beruji coba dengan beberapa tim. Akan tetapi, rencana itu belum bisa terlaksana lantara situasi di Spanyol yang sedang dalam pengawasan ketat.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Sebelumnya, PSSI telah merilis secara lengkap lawan hingga jadwal uji coba. Namun, semuanya batal terlaksana sesuai rencana karena situasi di Negeri Matador.

Baca Juga: Tak Bisa Asal-asalan, Makanan Skuat Timnas Indonesia U-19 Sudah Diatur

Lawan-lawan yang sebelumnya PSSI rilis adalah Llieda Esportiu U-19, Gimnatic Tarragona, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Timnas Arab Saudi U-19.

Bahkan, Yunus Nusi mengabarkan tim Arab Saudi sudah ada di Spanyol untuk TC dan beruji coba dengan Timnas Indonesia U-19. Namun, uji coba belum bisa dipastikan karena pemerintah setempat sedang perketat berbagai aktivitas masyarakat.

"Pemerintah Spanyol sedang memperketat semua kegiatan karena pandemi COVID-19 yang meningkat," kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp oleh Suara.com, Selasa (12/1/2021).

"Padahal tim Arab Saudi U-19 sudah ada di Spanyol sedang TC dan akan sparing dengan Timnas Indonesia U-19," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

TC di Spanyol ini bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan pada Maret 2021. Pada gelaran itu, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga: PSSI Belum Terima Laporan Status Piala Asia U-16 dan U-19 2020 dari AFC

Sementara update terakhir, Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan pulang ke Tanah Air dari Spanyol pada Rabu (13/1/2021) esok. Hal ini setelah mereka kesulitan mendapatkan lawan uji coba di Negeri Matador

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait