alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersama DOCI, DFSK Glory 580 Tembus Jalur Lintas Sumatera

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Kamis, 14 Januari 2021 | 22:31 WIB

Bersama DOCI, DFSK Glory 580 Tembus Jalur Lintas Sumatera
DFSK Glory 580 di GIIAS 2018. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Sebuah touring yang berawal di Lampung hingga mencapai Tugu Nol Km di Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh berhasil dicapai DOCI.

SuaraKaltim.id - Bagi otomania, berperjalanan jauh atau touring bersama para anggota komunitas menjadi hal yang menyenangkan. Interaksi dengan berbagai destinasi wisata bisa dilakoni, menjajal resistensi atau ketahanan kendaraan tersayang juga dapat dilakukan sekaligus. Singkatnya sebah ajang pembuktian, dan anggota komunitas DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) sukses melakukannya.

Bergabung bersama rombongan Touring Club Indonesia (TCI), rute perjalanan DOCI dengan wahana DFSK Glory 580 adalah rute Lintas Timur dan Lintas Barat Sumatera, start dari Lampung dan finish di Tugu Kilometer Nol Indonesia di Sabang, Pulau Weh, Aceh. Durasinya 20 Desember 2021 - 4 Januari 2021.

Adapun tim DOCI yang ikut serta adalah Teddy Nugraha, Hari Suwando, dan Rahmat dalam satu unit SUV produksi DFSK, yang melahap lintasan sejauh 6.500 km.

"Saya bergabung dengan TCI untuk menyalurkan kegemaran touring dengan kendaraan, berkunjung ke berbagai daerah dan menikmati perjalanan dengan kendaraan kesayangan. Di kesempatan kali ini saya juga mendapatkan kesempatan yang sangat leluasa dan maksimal untuk mengeksplorasi kemampuan DFSK Glory 580 bersama rekan-rekan saya. Apalagi jalur di Sumatera terkenal cukup menarik untuk dikunjungi dan menantang untuk dijelajahi," ungkap Teddy Nugraha, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga: Prediksi Sepeda Motor Baru di Pasar Nasional 2021: Produk Jepang dan Jerman

DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) di Tugu Nol Km di Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh [Dok DOCI].
DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) di Tugu Nol Km di Pulau Weh, Sabang, Provinsi Aceh [Dok DOCI].

Hari Suwando menambahkan, bahwa perjalanan mereka di Sumatera sangatlah menyenangkan karena bisa berkunjung ke berbagai lokasi wisata yang menarik.

Terlebih DFSK Glory 580 yang digunakannya sukses mengantarkan ketiganya ke berbagai lokasi wisata setelah melewati beraneka ragam perjalanan tanpa kendala yang berarti.

"Kami menilai DFSK Glory 580 adalah kendaraan yang tangguh dan andal untuk digunakan di berbagai kondisi, termasuk bermanuver di jalan raya serta melintasi berbagai medan non aspal. Kemampuan dan keandalan yang ditawarkan ini tentu sangat membantu dalam mengantarkan ke lokasi-lokasi wisata yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera dan mengikuti rangkaian touring TCI dengan baik," tukasnya.

Sedangkan Rahmat menyebutkan, untuk touring kali ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, baik persiapan untuk kendaraan dan peserta touring.

Hanya pengecekan rutin, penggantian pelumas mesin, pengecekan rem dan kopling, dan sejumlah perawatan umum di dealer resmi dilakukannya.

Baca Juga: Prediksi Mobil Baru di Pasar Nasional 2021: Ada Toyota Raize, Nissan LEAF

Menanggapi perjalanan konsumen DFSK Glory 580 ini, Assistant Head of Customer Service Division PT Sokonindo Automobile, Robin Liuswandi, menyatakan bahwa inilah salah satu bukti DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan yang andal untuk melintasi berbagai medan di daerah-daerah di Tanah Air.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta touring TCI yang menggunakan DFSK Glory 580 selama menjelajah Sumatera. Ini menjadi bukti bahwa DFSK Glory 580 menyenangkan untuk dikendarai di berbagai momen, baik untuk kebutuhan sehari-hari atau menyalurkan hobi touring bersama rekan ke berbagai daerah," pungkas Robin Liuswandi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait