alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berikut 8 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris

Reky Kalumata Senin, 18 Januari 2021 | 21:51 WIB

Berikut 8 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Newcastle United di Liga Inggris
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) merayakan golnya ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium. Richard Heathcote / POOL /

Arsenal lebih diunggulkan saat menjamu Newcastle di Emirates Stadium

SuaraKaltim.id - Arsenal akan menjamu Newcastle United pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris malam ini. Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Arsenal vs Newcastle United.

Arsenal mencoba mengamankan tiga poin saat menjamu Newcastle di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB dan kembali ke jalur kemenangan.

Pada laga terakhir, Arsenal hanya meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace. Hasil itu juga membuat rentetan kemenangan Arsenal empat laga terhenti.

Arsenal memiliki catatan apik menghadapi The Magpies apalagi di kandang sendiri. The Gunners juga \selalu menang dalam sembilan laga kandang terakhirnya melawan Newcastle di semua kompetisi.

Baca Juga: AC Milan Pinjam Fikayo Tomori dari Chelsea dengan Opsi Beli 30 Juta Euro

Pertemuan terakhir kedua tim di kompetisi Liga Inggris musim lalu, Arsenal menang telak 4-0. Tentu saja ini menjadi modal bagus bagi Mikel Arteta untuk memetik kemenangan saat menjamu Newcastle.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang laga Arsenal vs Newcastle United yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Arsenal telah memenangkan 14 dari 15 pertemuan Liga Premier terakhir, kalah 2-1 dalam laga tandangnya pada April 2018.
  2. Newcastle kalah dalam delapan pertandingan liga berturut-turut dari The Gunners sejak kemenangan 1-0 pada November 2010.
  3. Pertandingan ini hanya sembilan hari setelah Arsenal mengalahkan Newcastle 2-0 di kandang sendiri di putaran ketiga Piala FA.
  4. Pasukan Mikel Arteta telah mendapatkan 10 poin dari kemungkinan 12 sejak Natal (Menang 3, Seri 1).
  5. Mereka bisa menjaga lima clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak enam kali berturut-turut dari Januari hingga Februari 2009.
  6. Arsenal telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan kandang Liga Premier terakhir mereka yang dimainkan pada hari Senin, terakhir melawan Newcastle pada April 2019.
  7. Mereka tidak pernah menang dalam delapan pertandingan di semua kompetisi sejak mengalahkan West Brom di liga pada 12 Desember (Seri 2, Kalah 6).
  8. Newcastle United hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait