alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, 4 Dokter di Balikpapan Kena Covid, Kasus Harian Tambah 101 Pasien

Chandra Iswinarno Rabu, 20 Januari 2021 | 16:10 WIB

Hari Ini, 4 Dokter di Balikpapan Kena Covid, Kasus Harian Tambah 101 Pasien
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Jubir Satgas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty mengumumkan pertambahan kasus harian Virus Corona pada Rabu (20/1/2021). [Inibalikpapan]

Hingga hari keenam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 101 pasien, empat di antaranya dokter.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Balikpapan mengumumkan perkembangan terbaru kasus harian Covid-19 di Kota Minyak tersebut. Hingga hari keenam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tambahan kasus harian Covid-19 sebanyak 101 pasien, empat di antaranya dokter yang sebelumnya bertugas merawat pasien Virus Corona.

Kondisi tersebut membuat Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi prihatin, apalagi di tengah makin membludaknya kasus harian Covid-19 yang terjadi di wilayah tersebut.

“Yang kita waspadai dari 101 kasus positif ini ada 4 dokter yang terkonfirmasi positif. Tentu kita prihatin dan sedih karena mereka tenaga andalan kita di rumah sakit,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com saat konferensi pers di Balikpapan pada Rabu (20/1/2021).

Dia juga mengatakan, bertambahnya tenaga medis yang terpapar Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam penanganan kasus penularan Virus Corona yang jumlahnya terus meningkat setiap hari di Balikpapan.

Baca Juga: Jumlah Nakes Minim Jadi Alasan Pemkot Balikpapan Belum Dirikan RS Darurat

“Saya kira ini tantangan berat bagi kita yang menangani pasien positif, karena tenaga kesehatannya juga terkonfirmasi positif,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menuturkan, empat dokter yang terkonfirmasi positif hari ini berasal dari RSUD Beriman dokter umum maupun rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo dokter umum.

“Satu dari rumah sakit Siloam dokter umum yang bertugas di manajemen kemudian satu dokter spesialis yang bertugas di beberapa rumah sakit,” ujarnya.

Sementara dari 101 kasus positif baru, 55 kasus dengan riwayat suspek, 21 kasus dengan riwayat orang tanta gejala (OTG), 2 kasus dengan riwayat pelaku perjalanan, sehingga secara kumulatif kasus positif covid-19 seluruhnya sebanyak 8.240 kasus.

Sedangkan pasien sembuh sebanyak 130 kasus. Adapun pasien positif covid-19 yang meninggal dunia bertambah 3 kasus. Sementara yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 468 pasien.

Baca Juga: Wali Kota Rizal Effendi Akui PPKM Balikpapan Tidak Seketat di Pulau Jawa

Untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.070 pasien dan yang sembuh sebanyak 6.381 pasien serta yang meninggal dunia sebanyak 321 kasus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait