alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Daftar 10 Nama Penerima Vaksin Sinovac Perdana di Balikpapan

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Januari 2021 | 18:18 WIB

Ini Daftar 10 Nama Penerima Vaksin Sinovac Perdana di Balikpapan
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengumumkan 10 nama yang akan mendapat suntikan perdana Vaksin Sinovac. [Inibalikpapan.com]

Simbolisisasi penyuntikan Vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Kota Balikpapan akan dilakukan pada Jumat (29/1/2021).

SuaraKaltim.id - Simbolisisasi penyuntikan Vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Kota Balikpapan akan dilakukan pada Jumat (29/1/2021) mendatang dengan mendatangkan 10 tokoh masyarakat yang mewakil warga masyarakat Kota Minyak tersebut.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan telah mengumumkan 10 orang yang mewakili beberapa lapisan masyarakat dalam penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Minyak tersebut.

Dilansir dari Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com, dalam daftar tersebut, tercatat sejumlah nama pejabat seperti Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Selain nama pejabat ada perwakilan dari ormas Islam dan tokoh agama. Pun tak ketinggalan nama seorang ketua RT di Balikpapan.

Meski begitu, dalam daftar yang diumumkan, tidak terdapat nama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Kemungkinan, Wali Kota Rizal menunggu tahap selanjutnya program vaksinasi, karena usianya sudah di atas 60 tahun. Untuk selengkapnya bisa melihat daftar berikut;

Baca Juga: Innalillahi, Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Thohari Aziz Meninggal Dunia

  1. Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto
  2. Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaltim Asnaedi
  3. Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh
  4. Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gustu Agung Putu Sujarnawa
  5. Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi
  6. Danlanud Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto
  7. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Hasbullah Helmi
  8. Ketua PCNU Balikpapan KH Muhammad Muhlasin
  9. Pendeta Rumorupok
  10. Ketua RT Kasmidi

Selain 10 nama tersebut, ada 11 tokoh kesehatan yang juga akan menerima suntikan Vaksin Covid-19, yakni seluruh direktur rumah sakit dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty.

Nakes Lebih Dulu Divaksin

Sementara itu, pemkot telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga kesehatan. Hal itu menindaklanjuti surat Menteri Kesehatan yang meminta secepatnya dilakukan penyuntikkan Vaksin Covid-19.

“Sehubungan adanya surat dari Menteri Kesehatan yang meminta percep[atan vaksinasi pada tenaga kesehatan dan ditargetkan seluruhnya selesai pada 31 Januari jadi tinggal 3 hari lagi,” kata Andi saat konferensi pers pada Rabu (27/1/2021).

Juru Bicara Satgas Penangan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, sudah ada tujuh puskesmas yang telah melaksanakan program vaksinasi, yakni Puskemas Manggar Baru, Baru Tengah, Margomulyo, Teritip, Gunung Samarinda, Telaga Sari dan Baru ilir.

Baca Juga: Kantor Disporapar Lockdown, Dua Kepala Dinas di Balikpapan Positif Covid-19

“Hari ini tadi siang, ada yang bisa memulai, Total tenaga kesehatan dari 7 puskesmas yang sudah di vaksin tadi 73 orang atau sama dengan 1,3 persen capaian kita dan saat ini kondisinya sehat,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait