alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SBY Ungkap Situasi Terkini Upaya Kudeta Partai Demokrat: Kucing-kucingan

Sapri Maulana Kamis, 25 Februari 2021 | 12:30 WIB

SBY Ungkap Situasi Terkini Upaya Kudeta Partai Demokrat: Kucing-kucingan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal adanya kudeta di internal Partai Demokrat. (Tangkap layar/istimewa)

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akrab disebut SBY paparkan situasi terkini upaya kudeta Partai Demokrat.

SuaraKaltim.id - Susilo Bambang Yudhoyono akrab disebut SBY paparkan situasi terkini upaya kudeta Partai Demokrat. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut menilai kini cara yang dilakukan ialah kudeta dengan sembunyi-sembunyi, secara kucing-kucingan.

Hal tersebut dikatakan SBY saat memberikan pengarahan kepada pengurus dan kader seluruh daerah.

Rencana kudeta Partai Demokrat juga dijelaskan SBY sebagai langkah dari gerakan untuk mengambil aliih kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat terpilih 2020, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dengan menyebut adanya sosok lingkaran istana yang menjalankan rencana kudeta Ketum PD AHY.

“Persoalannya, para kader.. apakah dengan telah berhasil diungkapnya gerakan buruk itu kemudian para pelaku GPK PD itu menghentikan gerakannya? Ternyata, tidak,” jelas SBY dalam video yang dikirimkan Bakomstra Demokrat kepada media, Rabu 24 Februari 2021, dilansir dari Hops.id, jaringan Suara.com.

Baca Juga: Sumpah Setia Kader di Depan AHY, Demokrat Tegaskan Tetap Solid

Bukan tanpa bukti, SBY mengaku telah mendapatkan laporan resmi dari pimpinan partai dan juga mendapat informasi dari pengurus daerah.

 “Segelintir kader dan mantan kader pelaku GPK PD itu masih bergerak di lapangan secara sembunyi-sembunyi, kucing-kucingan. Berarti gerakan ini masih ada,” kata SBY.

Informasi adanya gerakan kudeta yang masih berjalan, bahkan menurut SBY bukan hanya menyasar pada Ketua DPD ataupun DPC namun kepada siapapun yang mau diiming-imingi sejumlah imbalan dan janji-janji yang menggiurkan.

Dengan demikian cara yang dilakukan pelaku gerakan kudeta akan menghasut bahkan mengadu domba antara pimpinan Partai Demokrat dengan para Ketua DPD dan Ketua DPC.

“Dengan memainkan isu bahwa dalam Musda dan Muscab mendatang mereka akan diganti, sesuatu yang tidak benar adanya,” kata SBY.

Baca Juga: Isu Kudeta Memanas, 34 DPD Demokrat Bacakan Ikrar Kesetiaan di Depan AHY

SBY juga memberikan informasi terkait tujuan dari kudeta yang sebelumnya dihembuskan, karena elektabilitas Partai Demokrat yang terus meningkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait