alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penanganan Covid-19 Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi

Sapri Maulana Selasa, 02 Maret 2021 | 21:06 WIB

Penanganan Covid-19 Masuk Prioritas 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi
Pantau program prioritas 100 hari kerja Andi Harun-Rusmadi, Wawali Samarinda tinjau pusat karantina. [Dok.Diskominfo Samarinda]

Untuk merealisasikannya, salah satu agenda yang dilakukan Wawali Rusmadi ialah meninjau dua Pusat Karantina (Puskar) Covid-19, di Puskesmas Sei Siring dan Lempake.

SuaraKaltim.id - Penanganan Covid-19 merupakan salah satu program prioritas 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi.

Untuk merealisasikannya, salah satu agenda yang dilakukan Wawali Rusmadi ialah meninjau dua Pusat Karantina (Puskar) Covid-19, di  Puskesmas Sei Siring dan Lempake, Selasa (2/3/2021).

Dua puskesmas yang dikunjungi rusmadi, merupakan dua dari empat yang dispersiapkan menjadi puskar.

 “Program 100 hari kerja kita ini ada 4 puskar, di Puskesmas Segiri, Palaran, Sei Siring dan Lempake. Kita ingin memperbanyak layanan penanganan kasus Covid-19. Tapi ini bukan doa, melainkan upaya. Tentunya doa kita agar pandemi ini segera berlalu,” kata Rusmadi, dilansir dari laman resmi Pemkot Samarinda.

Baca Juga: Kualitas Air Bersih Produksi PDAM Jadi Sorotan Wali Kota Andi Harun

Dia memaparkan, Puskar di Puskesmas Sei Siring dan Puskesmas Segiri sudah berjalan, sedang di Lempake dan Palaran diharapkannya selesai dalam dua minggu ini.

Saat berkunjung, Rusmadi dengan spontan langsung menelponDirektur Utama Perumdam Tirta Kencana Samarinda Nor Wahid Hasyim. Sebab, air tidak mengalir lancar di Puskesmas Lempake. Dia meminta agar bisa segera dicarikan solusinya demi mendukungnya keberadaan Puskar di Lempake.

Puskesmas yang menjadi puskar tetap diingatkan untuk tidak mengenyampingkan pelayanan kesehatan primer.

Kepada tenaga medis Rusmadi mengharapkan agar tetap terus semangat dalam memberikan pelayanan, perkuat imun dan iman.

“Bawa gembira, dan terus jaga kesehatan juga,” pesan Rusmadi yang didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Ismed Kusasih.

Baca Juga: Pemkot Samarinda Pinjam Dana ke SMI? Ini Tanggapan Wali Kota Andi Harun

Sebelumnya, Rusmadi juga meninjau Pusat Karantina Kota Samarinda yang berada di jalan poros Samarinda-Bontang tepatnya di kelurahan Sei Siring.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait