alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Sembuh Meningkat, Positif Covid-19 di Kaltim Tersisa 5.925 Kasus

Sapri Maulana Selasa, 09 Maret 2021 | 09:56 WIB

Pasien Sembuh Meningkat, Positif Covid-19 di Kaltim Tersisa 5.925 Kasus
Ilutrasi virus corona. Di Indonesia, telah ditemukan varian baru Covid-19 asal Inggris. [Getty Images/BBC]

Kasus sembuh bertambah lebih tinggi dari kasus positif, yaitu 394 atau 50.887 kasus. Kemudian yang dirawat mencapai 5.925 kasus dan meninggal 1.369 kasus.

SuaraKaltim.id - Pasien positif Covid-19 sembuh di Kalimantan Timur atau Kaltim mengalami peningkatan. Kendati demikian, masih ada ribuan orang yang masih menjalani perawatan dan atau isolasi mandiri karena positif Covid-19.

"Alhamdulillah, setelah beberapa pekan ini dilaksanakan PPKM sembuh terus bertambah. Ini menandakan Covid-19 bisa disembuhkan. Karena itu, masyarakat jangan khawatir dengan virus ini dan tetap semangat menuju kehidupan normal pada akhirnya nanti," kata Kadis Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa, dilansir dari laman resmi PemprovKaltim, Senin (8/3).

Padilah mengingatkan, pelaksanaan Prokes dalam kehidupan sehari-hari sangat menentukan. Karena, membutuhkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan.

Untuk kasus terkonfirmasi per 8 Maret 2021, kasus positif mencapai 58.181 atau 142 kasus. Sedangkan kasus sembuh bertambah  lebih tinggi dari kasus positif, yaitu 394 atau 50.887 kasus. Kemudian yang dirawat mencapai 5.925 kasus dan meninggal 1.369 kasus.

Baca Juga: Efek Samping Vaksin Pfizer, 1 dari 10 Orang Alami Nyeri Sendi

"Kita berharap dengan PPKM masyarakat terus waspada. Dengan mentaati atur pemerintah. Jangan sampai semangat kita turun," jelasnya.

Meski masih terjadi terkonfirmasi positif, tetapi kasus sembuh di Kaltim akibat Covid-19 terus bertambah. Semua itu, dinilai berkat adanya peberlakuan PPKM beberapa pekan ini.

Untuk itu, meski sembuh juga terus bertambah, masyarakat diharapkan tetap semangat untuk melaksanakan anjuran pemerintah, dengan melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Mulai mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait