facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaltim Fair 2021 Resmi Dibuka, Digelar 15-19 Maret

Sapri Maulana Selasa, 16 Maret 2021 | 07:35 WIB

Kaltim Fair 2021 Resmi Dibuka, Digelar 15-19 Maret
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat berkunjung ke Pameran Explore Borneo Indonesia (Kaltim Fair) tahun 2021, di Atrium Big Mall Samarinda, Senin (15/03/2021) malam. [Dok. Diskominfo Samarinda]

Pameran Explore Borneo Indonesia (Kaltim Fair) tahun 2021 digelar di Atrium Big Mall Samarinda, 15-19 Maret 2021.

SuaraKaltim.id - Pameran Explore Borneo Indonesia (Kaltim Fair) tahun 2021 resmi dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, di Atrium Big Mall Samarinda, Senin (15/03/2021) malam.

 Kaltim Fair merupakan rangkaian HUT ke-64 Provinsi Kalimantan Timur, digelar sejak tanggal 15 - 19 Maret 2021 mendatang.

Serta diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Kaltim.

“Semoga pameran Explore Borneo Indonesia 2021 benar-benar akan meningkatkan dan membangkitkan perekonomian di Kalimantan Timur di tengah pandemi Covid-19. Insyallah, kita tetap optimis apapun yang terjadi di Negeri ini yang penting kita bersama-sama bergandengan tangan membangun Kaltim dan membangun Indonesia,” ungkap Hadi, dilansir dari laman resmi Diskominfo Kaltim.

Baca Juga: Rusmadi Wongso Blusukan ke Pasar Segiri, Ada Genangan Tak Kunjung Kering

"Kita patut bersyukur dapat melaksanakan Kaltim Fair ini. Meskipun masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak luas dalam tatanan kehidupan umat manusia di dunia. Tidak terkecuali di Provinsi Kaltim yang mempengaruhi kegiatan perekonomian dan pembangunan," kata Hadi Mulyadi, dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Hadi Mulyadi menambahkan Kaltim Fair untuk mendorong peningkatan investasi dan mengakomodir para pelaku UKM untuk lebih berinovasi dalam karya dan usaha, serta mengikuti perkembangan yang terjadi.

Dan Kaltim Fair menurut dia, sangat penting, tidak saja bagi kalangan usahawan yang menjadikannya sebagai media promosi, tetapi penting bagi Pemerintah, investor dan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang penanaman investasi, perkembangan bidang ekonomi, industri dan perdagangan berskala besar dan kecil yang melibatkan masyarakat.

"Kita berharap pandemi segera berlalu dan perekonomian akan membaik. Kita harus optimis dan pandemi jangan menjadi kendala untuk tetap berusaha. Justru menjadi pemicu semangat untuk bangkit," tandas Hadi Mulyadi.

Peserta Kaltim fair berjumlah 80 stand. Terdiri dinas/OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, Pemkab/Pemkot se-Kaltim, organisasi, BUMN, BUMD, pelaku UMKM dan otomotif.

Baca Juga: Lebih Murah, Per 1 April Bandara APT Pranoto Pakai GeNose Tes Covid-19

Pembukaan Kaltim Fair ditandai pemukulan drum oleh Hadi Mulyadi didampingi istri Erni Makmur Hadi Mulyadi, Meiliana serta beberapa kepala OPD dilingkup Pemprov Kaltim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait