alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek Fakta Video Viral 'Jalan Tikus Macet' yang Dikaitkan Larangan Mudik

Sapri Maulana Jum'at, 07 Mei 2021 | 04:20 WIB

Cek Fakta Video Viral 'Jalan Tikus Macet' yang Dikaitkan Larangan Mudik
Viral video jalan tikus macet disesaki pemotor mudik lebaran, ini faktanya (TikTok).

Dalam video yang viral di media sosial yang nampak para pengendara sepeda bermotor sedang antre mengular di wilayah perbukitan.

SuaraKaltim.id - Belum lama ini beredar video 'jalan tikus macet' yang menampilkan sejumlah pengendara kendaraan bermotor sedang memadati suatu wilayah perbukitan. Video tersebut diklaim serta dikaitkan dengan adanya larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

Benarkah demikian, berikut kita simak faktanya!

Dalam video yang viral di media sosial yang nampak para pengendara sepeda bermotor sedang antre mengular di wilayah perbukitan.

Nampak pula beberapa warga menyaksikan antrian pengendara motor dari ketinggian. Bahkan dalam video tersebut bertuliskan keterangan "jalan tikus macet".

Baca Juga: Kelewat Kreatif! Wanita ini Bocorkan Trik Lancar Presentasi, Pake Hulahop

Lalu benarkah video tersebut merupakan antrian para pengendara di jalan tikus yang disebabkan oleh larangan mudik lebaran 2021?

Fakta Video Viral di Jalan Tikus

Berdasarkan penelusuran, mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan. Video yang tersebar viral di media sosial yang menampilkan para pengendara sepeda motor mengular di jalanan tersebut tidaklah ada hubungannya dengan larangan mudik lebaran 2021.

Video itu sebelumnya pernah diposting oleh akun TikTok yang bernama @arexarinkristyanto9. Tertera dalam unggahan tersebut dibagikan pada 15 Februari 2021. Jadi dapat dipastikan video tersebut sudah ada jauh sebelum mudik lebaran 2021.

Berdasarkan informasi yang beredar, video tersebut direkam pada saat acara Trabas Ngetrail tahun 2020 lalu dan tidak ada keterkaitannya dengan larangan mudik lebaran 6-7 Mei 2021.

Baca Juga: Wanita Syok Lihat Harga Makanannya Mahal, Publik Kesal Pas Lihat Notanya

Menurut informasi yang beredar, video tersebut direkam ketika acara Trabas Ngetrail tahun 2020 lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait