alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Jembatan Mahkota II Dibuka Terbatas, Ganti Nama Jadi Jembatan Achmad Amins

Chandra Iswinarno Kamis, 10 Juni 2021 | 07:00 WIB

Hari Ini Jembatan Mahkota II Dibuka Terbatas, Ganti Nama Jadi Jembatan Achmad Amins
Road barrier yang berukuran 500 kilogram digunakan menutup akses Jembatan Mahkota II dari sisi Sungai Kapih. [SuaraKaltim.id/Jifran]

Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II yang ditutup sejak Senin 26 April 2021 akan dibuka secara terbatas mulai hari ini Kamis (10/6/2021) oleh Pemkot Samarinda.

SuaraKaltim.id - Kabar gembira bagi Warga Kota Samarinda, pasalnya Jembatan Mahakam Kota (Mahkota) II yang ditutup sejak Senin 26 April 2021 akan dibuka secara terbatas mulai hari ini Kamis (10/6/2021). Selain dibuka, nama Jembatan Mahkota II akan berubah menjadi Jembatan Achmad Amins.

Sebelumnya, Jembatan Mahkota II ditutup usai terjadinya longsor yang menewaskan satu pemancing di sekitaran proyek IPA Kalhol.

Pembukaan jembatan secara terbatas dilakukan setelah mendapat izin dari pemerintah pusat, yakni Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan, pembukaan jembatan akan dilakukan pukul 11.30 Wita. Dia bersama jajaran pemkot bakal membahas hal-hal perkembangan terakhir, seperti perjalanan sejak penutupan sementara, hingga pelaksanaan investigasi teknis, lalu proses koordinasi dengan Kementerian PUPR.

Baca Juga: Gegara Tak Punya Ongkos Pulang Kampung, Pria di Samarinda Mandi di Parit

"Dibuka terbatas. Khusus untuk motor dan mobil pribadi. Truk dan sejenisnya belum boleh," ujarnya seperti dilansir Presisi.co-jaringan Suara.com.

Terkait nama baru Jembatan Mahkota II menjadi nama mantan Wali Kota Samarinda Achmad Amins, dia mengemukakan hal tersebut tak bisa dilepaskan dari pencetus keberadaan sarana infrastruktur penghubung tersebut.

"Dari sisi sejarah, beliau pencetus awal pembangunan jembatan ini," ungkapnya.

Masih menurutnya, semua warga Kota Tepian sudah pasti mengetahui jembatan tersebut dibangun dengan tertatih-tatih, sekira 13 tahun.

"Itu tidak bisa dilepaskan dari perjuangan Pak Achmad Amins bersama eksekutif dan legislatif," katanya.

Baca Juga: Listrik Padam Hampir Se-Kaltim, Beredar Pesan dari PLN

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait