alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gagal ke Final Olimpiade Tokyo, Orang Tua Ke Anthony Ginting; Lupakan Kekalahan Hari Ini

Chandra Iswinarno Minggu, 01 Agustus 2021 | 15:57 WIB

Gagal ke Final Olimpiade Tokyo, Orang Tua Ke Anthony Ginting; Lupakan Kekalahan Hari Ini
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis senior asal China Chen Long di Olimpiade Tokyo 2020.

SuaraKaltim.id - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis senior asal China Chen Long dalam pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo pada Minggu (1/8/2021) di Musashino Forest Sport Plaza.

Dalam pertandingan itu, Anthony Ginting kalah dua set langsung dengan skor akhir 16-21 dan 11-21. Kini, Anthony tinggal menyisakan perebutan medali perunggu melawan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon.

Meski begitu, orang tua Anthony Ginting, Edison Gintingy mengakui, jika anaknya sudah sudah berjuang semaksimal untuk negaranya di ajang bergensi multi cabang olahraga dunia tersebut. Namun Edison meminta Ony, sapaan Anthony Ginting, untuk tetap fokus menatap pertandingan besok melawan Kevin Cordon.

Salah satunya dengan melupakan hasil pertandingan melawan Chen Long.

Baca Juga: Ditekuk Chen Long Straigh Set, Anthony Ginting Gagal ke Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo

"Intinya lupakan kekalahan hari ini dan fokus buat (pertandingan) besok," ucapnya saat dihubungi, SuaraJabar.id pada Minggu (1/8/2021).

Walau hasilnya belum bisa memenuhi target, Edison mengaturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Bangsa Indonesia dan orang sekampungnya di Cimahi Jawa Barat yang telah mendukung sang anak di ajang olimpiade.

"Sayang ya hasilnya tidak sesuai harapan kita. Terima kasih dukungan orang sekampung Anthony (Cimahi) dan Indonesia. Semoga lain waktu bisa memberi lebih buat warga Cimahi dan Indonesia yang kita cintai," ujarnya.

Dia mengemukakan, selama ini keluarga selalu memotivasi dan memberikan dorongan moral kepada Anthony melalui aplikasi perpesanan.

"Komunikasi terakhir itu via WhatsApp. Kita hanya mendorong terus semangat, tidur yang cukup, makan yang benar, fokus dan fokus, sudah gitu aja. Dari saya ke dia itu cuma satu jangan sombong. Jangan pikirkan hasil akhir, nikmati prosesnya," pungkasnya.

Baca Juga: Kans Besar Anthony Ginting Patahkan Rekor Buruk Tunggal Putra RI di Olimpiade

Sebelumnya diberitakan, Perjuangan tunggal putra satu-satunya andalan Indonesia, Anthony Ginting yang melaju di babak semifinal bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 kandas di tangan pebulutangkis China Chen Long di Musashino Forest Sport Plaza pada Minggu (1/8/2021) waktu setempat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait