alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buat Pendonor Plasma Konvalesen, Grab Gratiskan Layanan Transportasi ke PMI

Chandra Iswinarno Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:26 WIB

Buat Pendonor Plasma Konvalesen, Grab Gratiskan Layanan Transportasi ke PMI
Warga Bandung, Jawa Barat menyatakan sangat terbantu dengan keberadaan layanan transportasi daring khusus, yakni GrabCar Protect saat masa pandemi COVID-19 karena kendaraan transportasi online yang digunakan dilengkapi fasilitas khusus agar penumpang terhindar dari virus corona [ANTARA/HO-Grab].

Kabar gembira bagi orang yang akan mendonorkan plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI),Grab Indonesia menyediakan layanan transportasi gratis dari rumah.

SuaraKaltim.id - Kabar gembira bagi orang yang akan mendonorkan plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Grab Indonesia menyediakan layanan transportasi gratis dari rumah.

Country Manager Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, bantuan tersebut diberikan melalui Temasek Foundation kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Grab akan memberikan donasi peralatan dan solusi transportasi untuk masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19," kata Neneng dalam jumpa pers virtual, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, mereka juga memberikan 1.000 konsentrator oksigen, 1.000 tabung oksigen, 1 juta dosis vitamin untuk tenaga kesehatan (nakes), supir ambulans, dan petugas pemakaman di TPU.

Baca Juga: Mau Donor Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid, Naik Taxi Online Aja Dijamin Gratis!

Sementara, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi setiap bantuan kepada pemerintah. Dia menyebut, kebutuhan oksigen naik lima kali lipat dalam sebulan terakhir.

"Sebelum lebaran kebutuhan oksigen medis itu cuma 400 ton per hari, sekarang naik menjadi di atas 2.000 ton per hari," katanya.

Selain itu, pemerintah juga mendorong pabrik oksigen kecil untuk memproduksi oksigen konsentrator yang bisa digunakan dengan lebih mudah.

"Kita sekarang sedang dalam proses mengadakan 50 ribu oksigen konsentrator, setiap 1.000 setara dengan 20 ton per hari, sehingga dengan 50 ribu kita bisa setarakan dengan 1.000 ton per hari," ungkapnya.

Berikut cara agar pendonor plasma konvalesen mendapat layanan transportasi gratis dari Grab bisa dilakukan dengan cara:

Baca Juga: Grab Donasi Lewat "Bersatu", Ini Cara Dapatkan Transportasi Gratis Donor Plasma Konvalesen

  • Datang ke PMI terdekat untuk melakukan screening.
  • Setelah proses screening selesai akan diberikan voucher untuk akomodasi pulang.
  • Jika lolos tahap screening, maka lewat undangan khusus akan kembali dipanggil untuk melakukan proses pengambilan plasma konvalesen.
  • Undangan nantinya akan disertai voucher dari Grab untuk berangkat menuju kantor PMI.
  • Setelah tiba, pendonor akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran dan pengambilan plasma konvalesen dilakukan.
  • Setelah selesai,akan mendapatkan voucher untuk pulang atau menuju lokasi tujuan.
  • Layanan transportasi gratis bagi pendonor plasma konvalesen itu berupa layanan Grab Car yang sudah memenuhi standar GrabProtect. [Stephanus Aranditio]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait