alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wamendag Minta E-Commerce Beri Diskon Khusus ke Warga yang Sudah Divaksin

Denada S Putri Senin, 09 Agustus 2021 | 10:19 WIB

Wamendag Minta E-Commerce Beri Diskon Khusus ke Warga yang Sudah Divaksin
Ilustrasi Belanja Online. (pexels/PhotoMIX Company)

Wamendag siap untuk memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain.

SuaraKaltim.id - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendorong agar mereka yang sudah vaksin bisa mendapatkan diskon khusus saat belanja online.

Menurut Jerry, diskon belanja online ini akan menjadi insentif sekaligus apresiasi bagi masyarakat yang telah mendukung vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

"Kita perlu memacu agar masyarakat makin bersemangat mengikuti program vaksin pemerintah. jadi insentif ini akan membantu secara langsung pembentukan herd immunity," Kata Wamendag dalam keterangannya, menyadur dari Suara.com, Senin (9/8/2021).

Keempat platform online yang ikut dalam acara itu yaitu Shopee, Tokopedia, Gojek dan Zalora menyambut baik dorongan Wamendag itu. Mereka mengaku akan segera menindaklanjuti itu secara teknis.

Baca Juga: Watsons 8.8 Shopping Marathon Kembali Digelar

Wamendag sendiri siap untuk memberikan fasilitasi dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain seperti Kemenkes, Kemenko dan lain-lain.

Bukan hanya bagus dalam segi kesehatan dengan membentuk herd immunity, dorongan wamendag ini diharapkan juga berdampak bagus bagi gairah belanja masyarakat. Dengan begitu diharapkan pemulihan ekonomi bisa berjalan lebih baik lagi.

"Kalau ini bisa terwujud akan bagus sekali dalam perspektif sinergi dan kolaborasi dalam mitigasi pandemi ini. Dampaknya multiplier sekali dalam kedua sisi, kesehatan dan ekonomi," tambah Wamendag.

Jerry sendiri tak lupa mengapresiasi dan berterima kasih kepada Hippindo yang telah melakukan program-program pemberian diskon selama pandemi. Menurutnya ini membantu dalam menolong daya beli masyarakat.

Menurut Jerry agar proses belanja bisa makin mudah, optimalisasi digitalisasi dalam pembayaran juga perlu terus ditingkatkan. Karena itu Hippindo terus diajak untuk menggunakan QRIS secara lebih maksimal.

Baca Juga: Nggak Sadar Belanja saat Mabuk, Pria Ini Syok dan Malu pas Pesanannya Datang

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) ekonomi Indonesia tumbuh sekitar 7% pada semester pertama tahun 2021. Ini adalah sinyal yang sangat bagus bagi Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait