facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesut Etam Bakal Jalani Dua Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir

Chandra Iswinarno Rabu, 11 Agustus 2021 | 22:33 WIB

Pesut Etam Bakal Jalani Dua Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 Bergulir
Logo baru Borneo FC Samarinda. [Dok.Borneo FC Samarinda]

Borneo FC berencana melakukan laga uji coba pemanasan sebelum Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang

SuaraKaltim.id - Borneo FC berencana melakukan laga uji coba pemanasan sebelum Liga 1 2021/2022 bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang. Rencananya, klub yang bermarkas di Kota Samarinda ini akan melakukan dua laga uji coba.

Kabar tersebut disampaikan Manajer Borneo FC Farid Abubakar.

"Sepertinya kami akan agendakan uji coba itu sebanyak dua kali nanti, apalagi melihat jadwalnya juga mundur juga. Tapi kami masih cari siapa yang menjadi lawannya," ujarnya seperti dikutip Antara dari laman resmi klub pada Rabu (11/8/2021).

Dia menjelaskan, dua laga uji coba itu disesuaikan dengan kebutuhan pelatih untuk bisa mengevaluasi taktik yang dimiliki.

Baca Juga: Jelang Liga 1, Borneo FC Agendakan Uji Coba

"Sesuai dengan kebutuhan pelatih, mereka ingin mesin ini panas sebelum kompetisi dimulai. Bener kami ini latihan terus dan sering melakukan gim internal, tapi secara evaluasi melihat dari ujicoba akan lebih terlihat," katanya.

Sejauh ini, skuad Pesut Etam, julukan Borneo FC, tetap melakukan latihan rutin seperti biasa di Stadion Segiri Samarinda.

Sebelum diberitakan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengumumkan secara resmi, bahwa kompetisi sepak bola Liga 1 akan bergulir pada 27 Agustus 2021. Pengumuman tersebut sekaligus memastikan, jika laga perdana Liga 1 mundur sepekan dari jadwal sebelumnya, yakni 20 Agustus 2021.

Keputusan tersebut ditetapkan, sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan pemangku kepentingan lainnya seperti PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan BNPB/Satgas Penanganan COVID-19.

Tak hanya itu, nantinya gelaran pertandingan yang dilaksanakan di Liga 1 2021 juga dipastikan bakal berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Mundur Lagi, Borneo FC Tanggapi dengan Santai

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait