alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov Kalsel Pastikan Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru-Tanbu Berlanjut

Erick Tanjung Kamis, 02 September 2021 | 20:53 WIB

Pemprov Kalsel Pastikan Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru-Tanbu Berlanjut
Pembangunan Jalan Poros Banjarbaru-Tanah Bumbu, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempersingkat waktu tempuh antara ke dua kabupaten dari sebelumnya enam jam menjadi sekitar 2-3 jam. (Antara/Latif Thohir).

Pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, akan diupayakan untuk dilakukan percepatan, kata Yasin.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pastikan pembangunan jalan poros atau jalan bebas hambatan dari Kota Banjarbaru menuju Kabupaten Tanah Bambu tetap berlanjut.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalimantan Selatan, Yasin Toyib mengatakan, pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin, akan diupayakan untuk dilakukan percepatan.

Ia menyatakan itu dengan didampingi Sekretaris Dinas PUPR provinsi tersebut, Nasrullah, usai rapat bersama Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel di Banjarmasin.

"Mengingat anggaran yang masih terbatas, kami belum bisa memacu lebih cepat agar pembangunannya segera selesai. Apalagi anggaran kita juga kena refocusing untuk penanganan Covid-19," kata Yasin di Banjarmasin, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: BNPB: Banjir di Kapuas Hulu yang Rendam Rumah Warga 11 Desa Surut

Namun demikian, kata dia, pihaknya tetap berupaya mencari dana lain untuk percepatan pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin yang lebih kurang berjarak 125 kilometer itu.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel H Sahrujani mengharapkan, pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru - Batulicin yang berada di wilayah tenggara atau provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut segera selesai.

"Bila jalan bebas hambatan tersebut selesai akan lebih menggerakkan roda perekonomian serta memacu laju pembangunan. Karena jalan bebas hambatan tersebut menghubungkan daerah-daerah yang cukup potensial sumber daya alam (SDA)," ujarnya.

Sebelumnya Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar ketika masih sebagai Kepala Dinas PUPR tersebut menyatakan, untuk percepatan pembangunan jalan bebas hambatan sedang penjajakan kemungkinan menggunakan investor atau pihak ketiga.

"Sebab kalau cuma mengandalkan APBD provinsi kita yang relatif terbatas kemungkinan akan lambat penyelesaian pembangunan jalan bebas hambatan tersebut," tutur Roy. (Antara)

Baca Juga: Sah Pimpin Kalimantan Selatan, Perjalanan Panjang Sahbirin Noor-Muhidin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait