facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiapan Derby Kalimantan, Borneo FC Menata Penyelesaian Akhir

Denada S Putri Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB

Persiapan Derby Kalimantan, Borneo FC Menata Penyelesaian Akhir
Borneo FC Samarinda mematangkan taktik untuk hasil yang maksimal. [Instagram/@borneofc.id]

Tim asal Kota Tepian itu juga tak bisa hanya mengandalkan dua sayapnya, karena akan mudah terbaca oleh tim lawan.

SuaraKaltim.id - Para pelatih Borneo FC rutin menata penyelesaian akhir para pemainnya. Apalagi ajang Derby Kalimantan melawan Barito Putra sudah di depan mata, tepatnya Jumat (17/9/2021).

Tentu pembenahan itu memiliki alasan. Ketika ditaklukkan Persik Kediri di laga kedua pekan lalu, salah satu kelemahan klub kesayangan warga Samarinda ini ialah penyelesaian akhir. Di mana banyak peluang yang belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengakui timnya tampil tak sesuai yang diharapkan. Padahal saat melawan Persebaya, Hendro Siswanto dkk mampu tampil apik dengan mencetak 3 gol kemenangan.

“Makanya dalam latihan kami fokuskan bagaimana membangun serangan dan finishing. Kami juga menyiapkan beberapa plan untuk membongkar pertahanan tim yang menumpuk pemain di area sendiri,” ujar Amir dilansir dari Inibalikpapan.com-Jaringan Suara.com, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Borneo FC Bersiap untuk Derby Kalimantan, Jonathan Bustos Kini Dalam Kondisi Baik

Tim asal Kota Tepian itu juga tak bisa hanya mengandalkan dua sayapnya, yakni Terens Puhiri dan Sihran Amarullah untuk menggedor pertahanan lawan. Hal itu menurutnya akan sangat muda dibaca serta diantisipasi oleh lawan.

Borneo FC Samarinda mematangkan taktik untuk hasil yang maksimal. [Instagram/@borneofc.id]
Borneo FC Samarinda mematangkan taktik untuk hasil yang maksimal. [Instagram/@borneofc.id]

Sehingga peran Jonathan Bustos sebagai playmaker  harus lebih dimaksimalkan khususnya dalam membangun serangan. Sehingga lini tengah Borneo FC akan lebih variatif untuk membuka ruang mencetak gol.

Mengingat Barito Putera sebagai lawan ketiga di musim ini, disebut Amir sangat kuat. Lini tengah mereka diisi Bayu Pradana serta Lutfhi Kamal, yang dikenal sangat kuat menjaga keseimbangan bermain.

“Barito bukan tim yang dianggap enteng, meskipun mereka dua kali kalah. Justru kami mewaspadai kebangkitan serta motivasi mereka untuk mendalpatkan angka dari kami,” ujarnya.

“Kami juga tak boleh jemawa melihat hasil lawan yang tak pernah menang. Kami harus fokus pada diri sendiri dan itu sangat penting untuk meraih hasil seperti yang kami inginkan,” tandasnya.

Baca Juga: Kalah Tipis dari Persik, Borneo Ingin Bangkit Saat Lawan Barito Putera

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait