alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Borneo FC Ditinggal Pergi 3 Pelatihnya, Ada Apa?

Denada S Putri Kamis, 16 September 2021 | 17:52 WIB

Borneo FC Ditinggal Pergi 3 Pelatihnya, Ada Apa?
Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]

Padahal masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzalez baru akan tuntas hingga Desember ini. Kemudian Jorge, akan berakhir pada April tahun depan.

SuaraKaltim.id - Kabar tak terduga datang dari klub kesayangan masyarakat Samarinda, Borneo FC. Di pekan ketiga Liga 1 2021/2022, head coach Mario Gomezgoalkeeping coach Jorge Rodrigues, dan physical trainer Marcos Gonzales resmi mengundurkan diri secara sepihak dari Borneo FC.

Alasan dari ketiga pelatih asal luar negeri itu mundur karena usai kekalahan Borneo FC dari Persik Kediri di laga sebelumnya. Kabar ini tentu mengejutkan seluruh pemain beserta staf Borneo FC.

Pihak manajemen Pesut Etam juga tak menemukan alasan kuat atas perginya ketiga pelatih tersebut. Bahkan kepergian ketiganya dirasa sangat merugikan klub.

Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]
Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]

Untuk diketaui kompetisi baru berjalan dua pekan. Ketiganya juga masih memiliki kontrak yang ada hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Borneo FC Ditinggal Mario Gomez, Amir: Harus Tetap Fokus dan Semangat

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas manajer Farid Abubakar dalam keterangan resmi klub, dilansir dari Suara.com, Kamis (16/9/2021).

Head coach dan kedua tangan kanannya itu sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub asal Kota Tepian. Komitmen Borneo FC dituangkan dengan mengontrak mereka sampai durasi dua musim.

Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]
Tangkapan layar. [Instagram/@borneofc.id]

Lebih lanjut, masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzalez baru akan tuntas hingga Desember ini. Kemudian Jorge, akan berakhir pada April tahun depan.

Pihak manajemen mengaku akan menyelesaikan permasalahan ini. Mereka minta kepada seluruh pemain untuk tetap fokus pada laga-laga nanti. Sultan Samma cs kini akan ditangani oleh pelatih careteker, Ahmad Amiruddin.

“Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” pungkas Farid Abubakar mengakhiri.

Baca Juga: Cedera, Pelatih Persita Tak Bisa Mainkan Dhika Bayangkara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait