alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deretan Idol Ini Pernah Alami Gangguan Mental Gegara Beratnya Dunia K-Pop

Muhammad Taufiq Minggu, 19 September 2021 | 18:58 WIB

Deretan Idol Ini Pernah Alami Gangguan Mental Gegara Beratnya Dunia K-Pop
Bae Suzy. (Instagram @baesuzyoficial)

Jangan dikira kehidupan semua member Idol K-Pop bahagia. Faktanya dunia K-Pop sangat berat sehingga sejumlah artis sampai depresi dan mengalami gangguan mental berat.

SuaraKaltim.id - Jangan dikira kehidupan semua member Idol K-Pop bahagia. Faktanya dunia K-Pop sangat berat sehingga sejumlah artis sampai depresi dan mengalami gangguan mental berat.

Di dunia yang penuh dengan informasi dan ketika semua orang bisa mengomentari kehidupan pribadi orang lain, penyakit mental menjadi salah satu masalah serius dan butuh penanganan khusus.

Penyakit mental mamang masih sering sekali diabaikan, bahkan oleh penderitanya sendiri. Sebab, ia membutuhkan diagnosa dari psikolog, dan sering tak diketahui oleh pengidapnya.

Padahal, jika dibiarkan secara terus-menerus, bisa berbahaya. Penyakit ini berupa gangguan yang mengacu pada berbagai kondisi dan mempengaruhi pikiran, perasaan, suasana hati, sampai perilaku penderitanya.

Baca Juga: 5 Artis Disebut Mirip Rafathar, Kebanyakan Idol Kpop

Nah, beberapa Idol K-Pop ini mungkin selalu terlihat ceria dan bahagia, namun nyatanya, mereka pernah berjuang melawan gangguan mental yang mereka idap. Siapa saja kah?

1. Bae Suzy

Aktris cantik yang dijuluki sebagai Korean’ Sweetheart ini juga pernah menghadapi depresi yang begitu berat. Bahkan ia pernah terlihat menangis ditengah acara konferensi pers karena merasa telah menanggung beban yang berat karena harapan semua orang.

2. IU

Wanita 28 tahun ini mengaku bahwa ia pernah mengidap bulimia. Kondisi di mana sang penderita selaku memuntahkan makanan yang ia konsumsi. IU juga merasakan kecemasan karena perasaan bahwa ia bukanlah penyanyi yang hebat. Ia merasa hampa, hingga perasaan itu diisi dengan terus menerus mengisi perutnya hingga muntah. IU akhirnya mencari pertolongan dan menjalanin perawatan.

Baca Juga: 9 Potret Transformasi Song Joong Ki yang Berulang Tahun ke-36, Konsisten Memesona

3. Mina

Salah satu personel TWICE ini pernah vakum selama beberapa bulan dari dunia entertainment. Bahkan tak mengikuti promo album ke-8 TWICE, “Feel Special”, serta tur dunia. Hal ini karena anxiety disorder atay gangguan kecemasan yang ia derita. Gadis cantik ini pun harus beristirahat dan menjalani pengobatan.

4. Nam Taehyun

Mantan member WINNER tersebut mengungkapkan bahwa ia menderita insomnia dan juga depresi. Ditambah lagi ia sangat sulit mengelola emosi marahnya dan seringkali tak terkontrol. Untuk mengatasinya, ia pergi menemui profesional agar mendapat bantuan.

5. Key SHINee

Pemilik nama asli Kim Kibum ini pernah melakukan self harm, yaitu sebuah usaha untuk menyakiti dirinya sendiri. Ini terjadi ketika ia sedang bertumbuh dewasa, bahkan luka-lukanya pun masih membekas hingga saat ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait