alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekanan Hebat Sebagai Seorang Caretaker Borneo FC, Coach Amir: Bagian dari Profesi

Denada S Putri Rabu, 22 September 2021 | 21:42 WIB

Tekanan Hebat Sebagai Seorang Caretaker Borneo FC, Coach Amir: Bagian dari Profesi
Ahmad Amiruddin Asisten Pelatih Borneo FC. [Inibalikpapan.com]

Amir tetap berusaha agar tim asal Kota Samarinda itu bisa memenangi tiap laga.

SuaraKaltim.id - Pengakuan terlontar dari seorang pelatih caretaker Borneo FC. Ahmad Amiruddin mengaku tekanan hebat menjabat posisi tersebut ia alami.

Walaupun berada di bawah tekanan besar, dirinya tetap berusaha agar tim asal Kota Samarinda itu bisa memenangi tiap laga di Liga 1 2021/2022.

Coach Amir sendiri ditunjuk oleh manajemen Pesut Etam sebagai caretaker usai Mario Gomez mundur dari jabatan head coach. Keputusan Gomez itu cukup membuat kaget beberapa pihak. Mulai dari manajemen, pemain, bahkan Pusamania selaku penggemar dari Borneo FC.

Dalam pernyataan resmi klub Kota Tepian tersebut, pelatih asal Argentina itu mundur lantaran kekalahan tim dari Persik Kediri dengan skor 0-1 pada pertandingan pekan pertama.

Baca Juga: Pemain Persib yang Paling Getol Jebol Gawang Borneo FC

Sementara Amir yang memimpin tim pada pekan ketiga masih belum mampu membawa Borneo FC menang. Permainan berakhir imbang, dengan skor 1-1 kontra Barito Putera.

"Tekanan itu pastinya ada dan itu jadi tuntutan bagi seorang pelatih. Bekerja sebagai pelatih harus siap dengan segala tekanan karena itu sudah menjadi bagian dari profesi," katanya, melansir dari Suara.com, Rabu (22/9/2021).

Kemampuannya memimpin anak asuhannya akan kembali diuji pada pekan keempat Liga 1 2021/2022. Tentu tak mudah mengingat lawannya adalah Persib Bandung pada Kamis (23/9/2021).

"Kami dari tim pelatih pasti menginginkan bisa meraih kemenangan, tapi kita lihat nanti seperti apa jalannya pertandingan."

"Kekurangan tim dari dua laga sebelumnya sudah kami evaluasi dan harapnnya bisa diaplikasikan di pertandingan besok. Semoga saja kami bisa meraih hasil maksimal," tambahnya.

Baca Juga: Persib Diperkuat Delapan Pemain Asing, Borneo FC Tak Gentar

Amir berharap pemainnya punya motivasi lebih melawan Maung Bandung --julukan Persib. Perolehan tiga poin tentu akan menambah rasa percaya diri pemain menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait