alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksin di Balikpapan Belum Sampai 50 Persen, Jadi Faktor PPKM Level 4 Masih Dibahu

Denada S Putri Kamis, 23 September 2021 | 14:24 WIB

Capaian Vaksin di Balikpapan Belum Sampai 50 Persen, Jadi Faktor PPKM Level 4 Masih Dibahu
Kegiatan Vaksinasi di Balikpapan. [Suara.com/Setiawan]

Target yang dikejar dalam minggu ini adalah 57 persen.

SuaraKaltim.id - Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, berdasarkan Imendagri Nomor 44 Tahun 2021 terkait PPKM, Kota Balikpapan masih ditetapkan berada di level 4.

Menurut wanita yang akrab disapa Dio itu, ada satu faktor yang membuat Kota Balikpapan belum bisa turun level. Yakni, angka vaksinasi lengkap yang belum mencapai 50 persen. Per 21 September capaian vaksinasi Kota Balikpapan untuk dosis pertama baru menyentuh angka 49,9 persen.

“Sedangkan target yang dikejar dalam minggu ini adalah 57 persen dan untuk capaian vaksinasi dosis kedua baru mencapai 23,6 persen,” akunya, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (23/9/2021).

Dia juga menyatakan, Pemkot Balikpapan didukung oleh TNI-Polri dan berbagai pihak untuk terus menjalankan vaksinasi hingga target tercapai.

Baca Juga: Diskes Lampung Minta Vaksinasi bagi Guru dan Pelajar di Kabupaten/Kota Dipercepat

“Pihak kelurahan dan kecamatan juga dilibatkan untuk proses tracing kasus Covid-19 juga guna meminimalisasi penyebaran kasus baru di lingkungan masyarakat.”

“Padahal angka konfirmasi kasus Covid di Kota Balikpapan per harinya sudah menurun,” ujarnya.

Balikpapan juga masuk dalam kawasan algomerasi atau pintu masuk atau transit di Kaltim. Banyaknya angka keluar masuk orang juga mempengaruhi kondisi wilayah.

Lalu, dia juga menerangkan angka BOR rumah sakit di Kota Pelabuhan sudah berada di posisi 7 persen, dan angka tersebut karena masih adanya rujukan-rujukan yang diterima dari beberapa kabupaten/kota lain di Kaltim.

“Untuk pasien yang menjalani perawatan di ruang ICU juga sudah menurun hingga 20 persen dan kebanyakan pasien adalah penderita long covid karena perawatan usia lanjut yang cukup lama."

“Pihak kelurahan dan kecamatan juga dilibatkan untuk proses tracing kasus Covid-19 juga guna meminimalisasi penyebaran kasus baru di lingkungan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga: Baru 30 Persen, Capaian Vaksinasi Covid-19 Perempuan di DIY Rendah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait