alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikut Teman Berenang, Bocah 10 Tahun di Balikpapan Terbawa Arus dan Ditemukan Tewas

Denada S Putri Kamis, 30 September 2021 | 17:43 WIB

Ikut Teman Berenang, Bocah 10 Tahun di Balikpapan Terbawa Arus dan Ditemukan Tewas
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Ketika jasad diserahkan kepada keluarga, sang ibu tak kuasa menahan kesedihannya hingga pingsan.

SuaraKaltim.id - Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Manggar Balikpapan pada Kamis (30/9/2021).

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto mengatakan, korban ditemukan tim gabungan dalam kondisi telah meninggal dunia.

“Di informasikan pada pukul 10.45 korban ditemukan unsur gabungan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (30/9/2021).

Ia mengatakan, ketika knorban ditemukan tim unsur gabungan yang mencari korban langsung menyerahkan jasad korban pada pihak keluarga.

Baca Juga: Warganya Banyak Beli Makanan Kemasan, Selama Pandemi Volume Sampah di Balikpapan Meningkat

Berdasarkan keterangannya, ia menyampaikan ketika menerima jasad sang anak, ibu korban langsung pingsan begitu mengetahui anaknya sudah tak bernyawa lagi.

“Saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Ketika mendapatkan infomasi anaknya ditemukan oleh tim ibu korban langsung pingsan,” terangnya.

Sementara rekan korban Mila menuturkan, awalnya hanya dirinya yang berenang. Namun belakangan ternyata korban juga ikut berenang. Ketika terjun, justru  terbawa arus deras, hingga akhirnya korban tenggelam.

“Awalnya aku saja yang berenang, dia aku suruh jaga adikku,. Tapi ternyata dia nekat juga terjun berenang,” jelasnya.

Korban sempat meminta tolong dan sempat berpengangan pada ban pelambung serta tali kapal. Tapi karena arus yang deras menerpa korban, genggaman itu terlepas. Mila pun kemudian meminta pertolongan.

Baca Juga: Hujan Deras, Siring Rumah Warga di Telaga Sari Balikpapan Roboh

“Sebenarnya sempat aku gendong sambil berenang, lalu berpegangan di ban pelampung lalu terlepas, setelah itu sempat berpegangan di tali kapal, lalu terlepas lagi,” bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait