facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenang Dono di Hari Ultahnya, Indro Warkop Unggah Foto Ini, Warganet: Pernah ke Kaltim Toh

Denada S Putri Jum'at, 01 Oktober 2021 | 11:33 WIB

Kenang Dono di Hari Ultahnya, Indro Warkop Unggah Foto Ini, Warganet: Pernah ke Kaltim Toh
Tangkapan layar potret kenangan Indro Warkop dan Almarhum Dono. [Instagram/indrowarkop_asli]

Warganet menduga, unggahan Indro Warkop saat berada di Kaltim itu terjadi sekitar tahun 1980-an.

SuaraKaltim.id - Komedian senior Indro Warkop membagikan sebuah potret kenang-kenangan dirinya bersama almarhum Dono. Melalui akun instagram pribadinya @indrowarkop_asli, ia mengunggah foto saat bersama almarhum Dono ketika muda.

Nampak dari foto itu, almarhum Dono dan Indro Warkop berdiri di atas papan nama sebuah kapal. Dari situ, perhatian masyarakat pun teralih di nama kapal tersebut, serta lokasi mereka kala itu.

Siapa sangka, almarhum Dono dan Indro Warkop pernah ke Kaltim. Foto itu langsung viral di akun-akun instagram yang rutin membagikan informasi seputar Kaltim. Seperti @info_samarinda dan @samarindaetam.

Dari keterangan tulis yang ada di akun instagram Indro Warkop, ia menuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada sahabatnya itu. Dimana ulang tahun almarhum Dono tepat di tanggal 30 September.

Baca Juga: Indro Warkop Singgung Sosok di Balik Ketenaran Warkopi

"Mas Don, Selamat Ulang Tahun.. Bahagialah di “sana", kami selalu mendoakan.. Kalo njenengan bisa liat, anakmu semua tiga2nya Ario Damar Satrio membanggakan, masyaAllah.. Banyak yang masih tetap sayang sama kalian yang sudah berpulang, mas Don Al-Fatihah selalu untuk mu dan kalian," tulis Indro, dikutip Jumat (1/10/2021).

Unggahan lain dari akun @samarindaetam memperjelas lokasi dan nama kapal yang dinaiki dua legenda komedi Indonesia itu. Sang admin menuliskan bahwa dirinya tak menyangka kedua komedian Warkop DKI itu pernah datang ke Kaltim.

"Tak disangka-sangka, salah satu grup komedi legendaris Indonesia sepanjang masa ini pernah berwisata menyusuri Sungai Mahakam. @indrowarkop_asli membagikan postingan melalui akun instagramnya saat mengenang momen bersama almarhum Dono. Selamat ulang tahun Dono, Al-fatihah untuk almarhum," katanya.

Dari keterangan foto yang akun itu bagikan mengatakan bahwa foto tersebut diambil ketika Dono dan Indro Warkop tengah menyusuri Sungai Mahakam menggunakan kapal bernama Tanjung Harapan. Keduanya disinyalir waktu itu melakukan perjalanan pulang-pergi dari Samarinda ke Muara Ancalong.

Tanggapan warganet

Baca Juga: Basuki Surodjo Raih Penghargaan di Anugerah Komedi Indonesia

Dari postingan Indro Warkop, hingga viral di akun media sosial informasi Kaltim, warganet banyak yang merasa kagum dan bangga. Beberapa diantaranya juga ikut mengenang Dono dan memberikan doa di hari ulang tahunnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait