alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rahmad Mas'ud Janji Permudah Para Investor untuk Investasi: Laporkan Jika Ada Pungli

Denada S Putri Minggu, 10 Oktober 2021 | 18:46 WIB

Rahmad Mas'ud Janji Permudah Para Investor untuk Investasi: Laporkan Jika Ada Pungli
Ilustrasi pungli di pemerintahan. [Istimewa]

Ia bersikeras, di masa kepemimpinannya di Kota Minyak, tak boleh ada pungli yang terjadi.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menjanjikan akan mempermudah bagi para pengusaha atau investor yang akan berinvestasi di Kota Minyak.

“Kewajiban saya sebagai Wali Kota akan mempermudah dan memfasilitasi yang tentunya ingin membangun dan berinvestasi di Balikpapan,” ujar Rahmad saat peresmian Balikpapan Super Bowling di Kompleks BSB, disadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu sore (10/10/2021).

Menurutnya, Balikpapan menjadi kota yang maju dan modern karena peran pengusaha. Sehingga, setiap para pengusaha maupun investor harus diberikan kemudahan jika ingin berinvestasi di Kota Pelabuhan.

“Kalau tidak ada pengusaha, Balikpapan tidak akan manjadi kota seperti ini sekarang,” katanya.

Baca Juga: Mention Kapolri Minta Samsat dan Satpas Dibenahi, Emerson Eks ICW: Pungli Masih Terjadi

Ia mengaskan, tidak boleh ada pungutan liar (pungli) selama kepemimpinannya. Ia meminta, para pengusaha melapor jika ada pungli, karena akan ditindak tegas.

“Saya sepaham dengan Ketua DPRD Bahwa jangan ada pungli di Pemerintah Kota Balikpapan."

“Selama saya menjabat tidak boleh ada pungutan-pungutan liat, ini komitmen saya. Kalau ada yang aneh-aneh kasih tahu,” sambungnya.

Bahkan katanya, para pengusaha ataupun investor semestinya dibantu dalam pengurusan izin-izin jika ingin berinvestasi di Balikpapan. Jika mengalami kendala, segera melapor ke dirinya. Bahkan ia menjamin akan dipermudah.

“Janji politik saya, bahwa pengusaha-pengusaha yang masuk di Balikpapan kalau perlu gelar karped merah untuk memfasilitasi kita yang bantu mereka untuk melengkapi izin-izinnya."

Baca Juga: 5 Pelaku Pungli di Jalan Medan-Banda Aceh Diringkus Polres Langkat

“Supaya pengusaha ini gampang dan mudah. Kalau gak percaya ngomong saja ke saya kalau ada izin-izin yang susah. Nanti Pak Ketua (DPRD) yang bahas di Perda nya.” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait