alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pon XX Papua: Atlet Tarung Drajat Berikan Kado Medali Emas untuk Kaltim

Denada S Putri Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:03 WIB

Pon XX Papua: Atlet Tarung Drajat Berikan Kado Medali Emas untuk Kaltim
Atlet Tarung Drajat Nikolaus Sega usai melakukan pertandingan dan berhasil meraih medali emas. [kaltimtoday.co]

Nikolaus Sega meraih medali emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Alex Asyerem.

SuaraKaltim.id - Salah satu atlet dari cabang olahraga (cabor) tarung drajat memberikan kado dengan meraih medali emas di ajang PON XX Papua untuk Kalimantan Timur (Kaltim). Spesialnya lagi apa yang ia raih ini bertepatan dengan perayaan HUT Kutim ke-22.

Keberhasilan atlet Tarung Drajat asal Kutai Timur dalam perolehan medali emas tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, Ketua Umum Kodrat Kutim, M.Misbachul Choir, seporter serta para atlet muda Kodrat Kutim melalui siaran streaming, Selasa (12/10/2021).

“Alhamdulillah, di hari jadi Kutim yang ke-22 atlet Kutim mewakili Kaltim memperoleh medali emas. Kami barusaha menjadi seporter walaupun berada di Kutim, dan kami liat pertarungan Nikolaus Sega sungguh luar biasa dapat mengalahkan tuan rumah di final PON Papua, dan ini sekaligus menjadi kado di hari jadi Kutai Timur ke 22,” ucapnya, dilansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Rabu (13/10/2021).

Nikolaus Sega meraih medali emas usai mengalahkan atlet tuan rumah Alex Asyerem yang bertanding di Kelas 67-70 Tarung Bebas Putra yang dipimpin oleh Wasit Endar Sulastono. Nikolaus Sega meraih kemenangan 2-1, dengan perolehan nilai dari juri satu 6-11, juri dua 6-9 dan juri tiga 10-8.

Baca Juga: Kakek Suhud dan Keluarga Pernah Tidak Makan Karena Dagangannya Tak Laku

Ketua Umum Kodrat Kutim, M.Misbachul Choir mengaku, lega salah satu atletnya Nikolaus Sega bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Kaltim. Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari kerja keras Sega dalam mempresur lawan baik melalui tendangan maupun pukulan.

Tidak lupa Ketua Umum Kodrat Kutim juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada anak didiknya yang telah berhasil meraih medali emas.

“Alhamdulillah, perjuangan kami akhirnya meraih hasil. Atlet kita Nikolaus Sega mempersembahkan medali emas di ajang olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia. Kutim kembali mengulang sejarah bagi olahraga tarung derajat dan ini juga sekaligus menjadi kado untuk hari jadi Kabupaten Kutim yang ke-22, terimakasih untuk Nikolaus Sega,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait