facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jembatan Mahakam IV Samarinda Ditutup Seminggu, Kenapa?

Denada S Putri Minggu, 05 Desember 2021 | 15:46 WIB

Jembatan Mahakam IV Samarinda Ditutup Seminggu, Kenapa?
Jembatan Mahakam IV, Samarinda. [KlikKaltim.com]

Berharap adanya sikap pengertian dan kesabaran dari seluruh pengendara yang melintas, khususnya masyarakat Kota Samarinda.

SuaraKaltim.id - Jembatan baru di Samarinda, alias Jembatan Mahakam IV, ditutup total terhitung hari ini, Minggu (5/12/2021). Penutupan jembatan yang juga disebut Jembatan Kembar ini bersifat sementara karena ada pemeliharaan jembatan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim.

Dari hasil rapat bersama dengan Pemprov Kaltim, disepakati bahwa jembatan tersebut akan ditutup selama seminggu, tepatnya hingga Minggu (12/12/2021). Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Samarinda, Herwan Rifai.

Ia juga menyatakan, selama penutupan arus lalu lintas dari dan ke Kota Tepian akan dialihkan sementara ke Jembatan Mahakam I, yang persis berada di sebelahnya. Tak hanya itu, ia melanjutkan penutupan nanti akan dimulai pukul 21.00 Wita malam ini.

"Jadi akan ditutup total selama seminggu. Nanti kami akan kirim petugas kami ke sana," ucapnya menegaskan, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Sempat Mondar-mandir, Pria Bali Ini Ditemukan Tergantung di Jembatan Tukad Bangkung

Soal perawatan ini, ia mengatakan perbaikan dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi. Walaupun demikian, ia berharap adanya sikap pengertian dan kesabaran dari seluruh pengendara yang melintas, khususnya masyarakat Kota Samarinda.

Menurutnya lagi, perawatan ini untuk kepentingan bersama dan demi terjaganya prasarana yang ada dan dimiliki masyarakat Kaltim, khususnya Samarinda.

"Kan sebentar saja, dan demi kepentingan bersama juga. Jadi harapan kita, masyarakat selalu mendukung kegiatan dari Pemkot ataupun Pemprov," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait