facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengusaha Asal Kaltim Bantu Korban Gunung Semeru, Beri Uang Ratusan Juta, Sembako dan Obat

Denada S Putri Minggu, 26 Desember 2021 | 14:22 WIB

Pengusaha Asal Kaltim Bantu Korban Gunung Semeru, Beri Uang Ratusan Juta, Sembako dan Obat
Suriansyah, pengusaha asal Kaltim bertandang ke posko korban Gunung Semeru untuk memberikan bantuan. [Istimewa]

"Rekan-rekan kemarin enggak tahu mau nitip kepada siapa, takutnya kalau titip ke orang jadi enggak tepat sasaran."

SuaraKaltim.id - Bencana alam erupsi Gunung Semeru termasuk dalam peristiwa nasional yang memilukan. Seluruh masyarakat Indonesia berduka karena hal tersebut.

Kisah sedih para korban yang harus kehilangan tempat tinggal, keluarga, dan saudara membuat banyak relawan berbondong-bondong untuk membantu. Mulai dari artis, tokoh politik dan tokoh publik, hingga pengusaha.

Tak terkecuali Suriansyah, seorang pengusaha asal Kalimantan Timur (Kaltim). Dengan niat yang tulus, ia kembali mengulurkan tangannya untuk membantu para korban.

Beberapa hari lalu, tepatnya Kamis (23/12/2021) ia mendatangi Posko Penanganan Bencana Erupsi yang berada di Desa Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Niatnya tak lain, untuk menyalurkan bantuan beriupa sembako dan rezeki bagi warga yang kini mengungsi di rumah kerabat usai menjadi korban erupsi.

Baca Juga: Hal Lain yang Harus Diperhatikan dari Korban Gunung Semeru, Selain Materi dan Sosial

Bantuan yang ia berikan selain dari Yayasan Mansyur Tuah miliknya, ia juga memberikan bantuan lain. Titipan dari Relawan Info Taruna Samarinda.

Dihubungi melalui saluran telepon, Sasa, panggilannya, mengaku bantuan dari rekan-rekan relawan asal Kota Tepian memang sengaja dititipkan kepadanya. Agar niat baik dari para relawan bisa langsung tepat sasaran.

"Rekan-rekan kemarin enggak tahu mau nitip kepada siapa, takutnya kalau titip ke orang jadi enggak tepat sasaran. Alhamdulillah dari yayasan (Mansyur Tuah) mau menyalurkan juga ke Semeru. Mereka (relawanan Info Taruna Samarinda) akhirnya mau bekerjasama dengan yayasan saya," ucapnya, Minggu (26/12/2021).

Katanya pula, para korban erupsi memang sangat membutuhkan bantuan seperti sembako, obat-obatan, dan tempat tinggal. Ia mengaku, dari apa yang ia lihat, kondisi para korban memang cukup memprihatinkan.

Namun, ia mengaku gerak cepat dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq sangat membantu masyarakatnya. Ia menuturkan, Bupati Lumajang nantinya akan membuat rumah baru bagi para korban terdampak.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: 5 Peristiwa Nasional 2021 Paling Memilukan

"Rumah mereka kan sudah tidak ada lagi, sudah tertimbun dengan erupsi. Nantinya para korban akan dipindahkan ke rumah yang akan dibangun. Ini dalam pembangunan langsung, pendataan juga sudah ada," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait