facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Kakek 'Juru Kunci' Penolong Nadeo Argawinata: Ndik Masuk!

Denada S Putri Senin, 27 Desember 2021 | 07:00 WIB

Viral, Kakek 'Juru Kunci' Penolong Nadeo Argawinata: Ndik Masuk!
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]

"Kutai ni boss," tegasnya.

SuaraKaltim.id - Euforia kemenangan Timnas Indonesia melawan Singapura dengan skor 4-2 di Piala AFF 2020 tentu masih dirasakan oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kutai Kartanegara (Kukar), Kaltim. Nadeo Argawinata, kiper penyelamat gawang Timnas saat tendangan penalti yang dilakukan Faris Ramli juga menjadi sorotan.

Berkaitan hal tersebut, siapa sangka ada seorang kakek yang menolong Nadeo ketika menjaga gawang. Kakek tersebut merupakan seorang penggemar yang menyaksikan tendangan penalti itu berlangsung di layar kaca.

Dari video yang beredar dan viral di Instagram, nampak kakek tersebut seolah berbicara dengan Faris Ramli. Ia mengatakan, agar tendangan pria kelahiran 24 Agustus 1992 tersebut tak menembus gawang yang dijaga Nadeo.

"Ndik masuk, ndik masuk! (Nggak masuk, nggak masuk)," katanya, dikutip Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Dua Peran Penting Egy Maulana Vikri saat Indonesia Hajar Singapura

Siapa sangka, mantra yang disebutkan sang kakek tersebut ternyata ampuh. Nadeo berhasil menjaga gawang dan menepis tendangan Faris Ramli.

Sontak, kakek itu berdiri dan berteriak kala melihat apa yang ia lakukan dan apa yang Nadeo lakukan tujuannya sama. Terdengar pula teriakan bangga dari para keluarga sang kakek menyaksikan hal tersebut.

Dari keterangan tulis yang diberikan admin di videonya, ia mengatakan kakek itu memberikan bala bantuan dari balik layar. Lalu, dari keterangan tulis yang ia berikan, diketahui bahwa kakek tersebut merupakan warga Loa Kulu.

"Dari Kutai untuk Timnas Indonesia … Mantap Kaik, ditunggu di babak final Kaik RALAT : Asal Loa Kulu, Kutai Kartanegara," jelasnya.

Tanggapan warganet

Baca Juga: 4 Pose Menawan Pithcanart Sakhakorn, Aktris Thailand Mantan Chanatip Songkrasin

Unggahan tersebut lantas ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih kepada sang kakek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait