facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Bontang Terus Berlanjut, Terbaru Sudah 2 Ribu Orang

Denada S Putri Senin, 27 Desember 2021 | 20:39 WIB

Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Bontang Terus Berlanjut, Terbaru Sudah 2 Ribu Orang
Pelaksanaan vaksinasi anak yang digelar maraton oleh BIN Kaltim. [KlikKaltim.com]

"Kita gencarkan saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun."

SuaraKaltim.id - Vaksinasi anak umur 6-11 tahun masih berlangsung di Kota Bontang. Kali ini menyasar dua Sekolah Dasar, yaitu SD 001 Bontang Selatan dan SD 007 Bontang Utara. Stok vaksin jenis Sinovac disiapkan sebanyak 900 dosis untuk kedua sekolah tersebut. 

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Adi Permana mengatakan, sasaran kali ini dikhususkan untuk anak sekolah dan mengalami peningkatan. Target berdasarkan data Promkes Dinkes Bontang, ada 18.088 anak usia 6-11 tahun yang akan di vaksin. Saat ini Bontang telah menyuntikkan dosis pertama per Jumat (24/12/2021) kemarin ada 2.461 anak. 

"Kita gencarkan saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Sampai saat ini juga belum ditemukan keluhan dari penerima vaksin anak, artinya efektif saja penyalurannya," katanya melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Senin (27/12/2021). 

Sementara, Kepala Sekolah SD 001 Bontang Selatan, Romidah Ponco Wati mengaku kesulitan untuk memobilisasi para siswa dan siswinya untuk disuntikkan vaksin. Pasalnya, banyak dari orangtua yang masih belum yakin kepada penyuntikkan vaksin terhadap anak. 

Baca Juga: Tujuh Daerah di Sumsel Melebihi Target Vaksinasi 70 persen

"Sulit memang memobilisasi awalnya. Tetapi dengan cara pendekatan guru dan meyakinkan Wali murid akhirnya banyak yang mendaftar," kata Romidah. 

Dia mengatakan, hari ini ada 415 siswa dan siswi yang disuntikkan vaksin. Walhasil, seluruh siswa telah disuntikkan vaksin. Diharapkan, setelah mendapatkan vaksin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan normal tanpa ada rasa kekhawatiran baik dari guru dan peserta didik. 

"Sudah semua. Semoga bisa normal kembali PTM seperti dulu," ucapnya.

Gelaran vaksinasi ini juga disuport oleh Badan Intelejen Nasional (BIN) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Koordinator BINDA Kaltim, Nikolaus menjelaskan, ada 6 SD yang menggelar vaksinasi hari ini. Diharapkan seluruh pelajar sudah divaksin sebelum tutup tahun. 

"Ada 900 dosis. Diselenggarakan di dua SD. Kami kerjasama dengan Pemkot Bontang melalui Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda Sebut Capaian Vaksinasi di Sumut Sudah 71,88 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait