facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Tahun Baru, Lapangan Merdeka Balikpapan Ditutup Sejak Sore

Denada S Putri Selasa, 28 Desember 2021 | 11:48 WIB

Malam Tahun Baru, Lapangan Merdeka Balikpapan Ditutup Sejak Sore
Lapangan Merdeka salah satu fasilitas umum (Fasum) yang ditutup sementara. [Inibalikpapan.com]

Ini bukan penyekatan, ini hanya penutupan pas malam tahun baru saja."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memastikan akan menutup akses jalan menuju Lapangan Merdeka, khususnya pada malam tahun baru.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Zulkifli melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (28/12/2021).

“Jadi untuk kita menyambut Tahun baru, salah satu yang menjadi perhatian yang pertama adalah kita sampaikan ke masyarakat, malam tahun baru akses jalan utama untuk jalan ke lapangan Merdeka dan sekitarnya akan kita tutu,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Balikpapan itu mengatakan, penutupan akses jalan menuju lapangan Merdeka tersebut sebagai antisipasi untuk mencegah berkumpulnya warga.

Baca Juga: Syarat Naik Kapal Laut Selama Nataru, Wajib Sudah Vaksin Dosis Lengkap

Pasalnya, selama ini fasilitas publik milik Pertamina itu selalu ramai dan menjadi pusat berkumpulnya masyarakat saat libur. Termasuk menjadi pusat olahraga warga.

“Ini bukan penyekatan, ini hanya penutupan pas malam tahun baru saja. Jadi penutupan khusus ke alun-alun. Kalau kita alun-alun kan khusus lapangan merdeka,” ucapnya.

“Dari sore sudah kita tutup sampai malam, supaya untuk mencegah masyarakat tidak berkumpul di alun-alun (lapangan Merdeka dan kawasan sekitarnya,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait