alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Samarinda Siapkan Tiga Proyek Pendukung IKN, Apa-apa Aja?

Denada S Putri Rabu, 12 Januari 2022 | 20:06 WIB

Pemkot Samarinda Siapkan Tiga Proyek Pendukung IKN, Apa-apa Aja?
Sekretaris Pemkot Samarinda, Sugeng Chairuddin. [ANTARA]

"Proyek usulan ini nantinya diharapkan dapat menunjang dalam proses pembangunan..."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, sudah menyiapkan tiga proyek pembangunan yang diusulkan melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (KPPN) atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, dalam rangka mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Baru di Kaltim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengatakan, tiga proyek tersebut di antaranya, Penerangan Jalan Umum (PJU), Sky Train dari Stadion Madya Sempaja menuju Bandara APT Pranoto dan terakhir Pembangunan Pelabuhan Curah.

"Proyek usulan ini nantinya diharapkan dapat menunjang dalam proses Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) pada tahun 2024 mendatang," katanya, melansir dari ANTARA, Rabu (12/1/2022).

Ia memastikan, jika ketiga proyek tersebut sebagian besar berlokasi di Samarinda dan Ia telah menyampaikan dalam rapat pembahasan dokumen Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Proyek Pemkot Samarinda oleh Kementrian PPN atau Bappenas RI melalui virtual, Selasa (11/1/2022) pagi kemarin.

Baca Juga: Banyak Daerah Masih Blank Spot, Diskominfo Kaltim akan Bantu Fasilitas Internet di 40 Desa

"Masih banyak jumlah titik jalan di Samarinda yang belum mendapatkan penerangan jalan, apalagi dengan jumlah luas Kota yang mencapai 717, 4 Km persegi," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Tim Pelaksana Bidang Kerjasama Pemerintah Swasta dan Rencana Bangunan Kementrian PPN/Bappenas RI, Novie Indriani memberikan dukungannya atas pengajuan pembangunan yang ada di Kota Samarinda.

Akan tetapi pinta dia, ada point-point pokok yang harus dilengkapi Pemkot. Diantaranya seperti memperbaiki dokumen yang telah diajukan dengan melakukan penyamaan data.

"Pada intinya kami setuju dan akan memproses lebih lanjut atas usulan yang disampaikan oleh Pemkot Samarinda ini, tapi saya minta tolong diperbaiki dokumen yang ada karena ini ada perbedaan data berdasarkan jumlah titik penerangan jalan," tandasnya.

Baca Juga: Miris, Ibu dan Anak di Samarinda Nekad Jualan Sabu: Keduanya Hanya Perantara

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait