facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lalu Lintas Dialihkan, Jalan Poros Marangkayu-Muara Badak Putus Tak Bisa Dilalui

Denada S Putri Minggu, 16 Januari 2022 | 12:17 WIB

Lalu Lintas Dialihkan, Jalan Poros Marangkayu-Muara Badak Putus Tak Bisa Dilalui
Kondisi jalan terputus di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kukar. [KlikKaltim.com]

"Kami dapat laporan kalau jalan tersebut amblas pada Subuh dini hari tadi."

SuaraKaltim.id - Akses jalan poros Marangkayu menuju Muara Badak terputus. Penyebabnya akibat gorong-gorong yang berada di sisi tengah jalan tersebut ambles. 

Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Edy Haruna mengatakan, berdasarkan informasi jalan tersebut amblas pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 05.00 Wita dini hari. Lokasi berada di perbatasan Desa Sebuntal, Bunga Putih, Kecamatan Marangkayu dan wilayah Muara Badak. 

Untuk sementara, akses jalan tersebut dialihkan. Bagi yang berada di wilayah Muara Badak, dianjurkan untuk melewati akses luar menuju poros Samarinda-Bontang. Pengalihan juga terjadi di Kecamatan Marangkayu tepat di pertigaan menuju poros Bontang Samarinda. 

"Kami dapat laporan kalau jalan tersebut amblas pada Subuh dini hari tadi. Untuk itu ada pengalihan lalulintas di dua Kecamatan antara Marangkayu dan Muara Badak," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Baca Juga: Polemik Warna Jembatan Mahakam Kukar, 3.000 Masyarakat Adat Gelar Aksi Damai, Tuntut Kembalikan si 'Kuning Sakral'

Hingga kini, pihak Kecamatan dan Desa setempat tengah membuat jembatan darurat untuk akses masyarakat. Sedangkan bagi kendaraan roda empat atau lebih yang bepergian agar tidak melewati akses jalan Bontang Lestari-Marangkayu-Muara Badak. 

"Putar arus sementara melewati jalan poros Bontang - Samarinda hingga akses jalan tersebut diperbaiki," terangnya. 

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Muara Badak IPTU Yoshimata Judoningrat Surya Manggala, mengatakan petugas tengah memasang papan peringatan pengalihan arus lalulintas dan memantau kondisi jalan yang putus. 

"Petugas masih di lapangan. Informasi sementara akses jalan dialihkan," pungkasnya.

Baca Juga: Ini 3 Fakta Debt Collector yang Dibacok Nasabahnya di Kukar, Dimulai Karena Tudingan Berkata Kasar, Lalu..

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait