facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Pengangkut Jenazah Tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, 12 Rombongan Diselamatkan Warga

Denada S Putri Senin, 17 Januari 2022 | 17:00 WIB

Kapal Pengangkut Jenazah Tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, 12 Rombongan Diselamatkan Warga
Kapal Berkah Bersaudara 03 yang tenggelam di perairan Sungai Mahakam. Anggota kepolisian, relawan, serta warga membantu evakuasi jenazah dan 12 orang kapal Berkah Bersaudara 03. [Istimewa]

"Informasi yang kami dapat kapal ini menabarak batang kayu."

SuaraKaltim.id - Sebuah kapal speed boat bernama Berkah Bersaudara 03 dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam, Desa Muara Wis, Kecamtan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (17/1/2022) pukul 09.30 Wita pagi tadi.

Kapal tujuan dari Samarinda-Melak, yang mengangkut jenazah dan 12 rombongan penumpang serta satu orang motoris Yamin (36) tenggelam setelah menabrak sebuah batang kayu yang larut di sungai.

"Informasi yang kami dapat kapal ini menabarak batang kayu, kemungkinan motoris nya tidak melihat adanya kayu itu,  dan kapal itu menabrak yang membuat kapal tenggelam," ungkap Kapolsek Muara Wis, AKP Zarma putera, saat dikonfirmasi di hari yang sama.

Ia menejelaskan, tenggelamnya kapal itu tidak jauh dari pemukiman warga. Tepatnya berjarak hanya 10 meter. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut dengan sigap langsung membantu evakuasi penumpang dan peti jenazah.

Baca Juga: KM Tiga Bersaudara Tenggelam, 8 Orang Hilang

"Di atas kapal penumpang berjumlah 12 orang, satu peti jenazah, dan satu orang motoris. Dan untuk jenazahnya akan disemayamkan di UPT Dishub," sambungannya.

Selain itu, ia menambahkan rombongan diketahui hendak melanjutkan perjalanan melalui dermaga pelabuhan Muara Wis menuju ke Long Iram, Kutai Barat (Kubar). Sementara menunggu kapal datang, jenazah di semayamkan di UPT Dishub Muara Wis.

Hingga saat ini tim kepolisian beserta relawan masih berada di lokasi kejadian. Dan rencananya Kapal speed boat yang tenggelam akan langsung di evakuasi.

"Ini anggota masih di lapangan untuk membantu evakuasi kapal speed boat itu," pungkasnya.

Kontributor : Apriskian Tauda Parulian

Baca Juga: Dua Orang Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Ditemukan Meninggal

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait