facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Maut Simpang 4 Muara Rapak, Balikpapan Trending di Twitter

Denada S Putri Jum'at, 21 Januari 2022 | 11:41 WIB

Kecelakaan Maut Simpang 4 Muara Rapak, Balikpapan Trending di Twitter
Tangkapan layar. Kecelakaan maut di Simpang 4 Muara Rapak buat Balikpapan trending. [Twitter]

Salah satu akun twitter @e81n alias Ebin Marwi juga mengunggah video rekaman CCTV detik-detik truk tronton bermuatan puluhan ton itu meluncur dari arah belakang.

SuaraKaltim.id - Peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di simpang 4 Muara Rapak, Balikpapan membuat Kota Pelabuhan trending di media sosial (Medsos) Twitter.

Sebanyak 16,8 ribu masyarakat mencuitkan kabar terkait kecelakaan nahas yang disebabkan akibat rem blong dari sebuah truk tronton bermuatan 20 ton kapur pembersih air.

Tragedi menyeramkan yang terjadi di jam-jam sibuk orang pergi bekerja itu memang menyita perhatian publik. Disebut pula bahwa kecelakaan itu merupakan yang terparah 5 tahun terakhir.

Salah satu akun twitter @e81n alias Ebin Marwi juga mengunggah video rekaman CCTV detik-detik truk tronton bermuatan puluhan ton itu meluncur dari arah belakang. Di mana bagian depan merupakan persimpangan lampu lalu lintas, dan saat itu lampu lalu lintas pada posisi lampu merah.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Simpang 4 Muara Rapak Tewaskan 5 Orang Pengendara, Puluhan Kendaraan Hancur, 1 Traffic Light Roboh

Dari rekaman CCTV tersebut, banyak pengendara yang berhenti dan menunggu lampu hijau. Nahas, truk tronton yang rem blong itu menabrak pengendara yang berhenti dan menyeret beberapa mobil.

"Pagi ini di Balikpapan. 19 meninggal. Ini bukan kejadian pertama. Mau berapa banyak lagi korban," kata akun @e81n.

Tanggapan warganet

Unggahan akun itu pun ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang ikut memberikan komentar.

Ada yang mengomentari tentang kronologi kecelakaan, ada yang memberikan tanggapan soal informasi rem blong yang dialami truk.

Baca Juga: Detik-detik Truk Tronton Maut Berisi Kapur Puluhan Ton Tabrak Belasan Kendaraan Terekam CCTV

"weh ..rem blongm," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait