facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andi Harun Sebut Samarinda Punya Image Kota Kumuh, Ini yang Ingin Ia Lakukan

Denada S Putri Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:24 WIB

Andi Harun Sebut Samarinda Punya Image Kota Kumuh, Ini yang Ingin Ia Lakukan
Wali Kota Samarinda Andi Harun usai upacara memperingati Hari Jadi Pemkot ke-354. [ANTARA]

"Penataan dimulai dari kebersihan kota..."

SuaraKaltim.id - Kota Tepian atau Samarinda, merupakan salah satu Kota Industri yang ada di Kaltim. Kota ini memiliki luas 717,4 km², dan didirikan sejak 21 Januari 1668.

Kini, pangku kepemimpinan kota yang itu berada di tangan Andi Harun. Dalam acara ulang tahunnya Pemerintah Kota (Pemkot) Peradaban yang ke 354 tahun, orang nomor satu di Samarinda ini ingin mengubah kesan kota yang ia pimpin.

Menurutnya, selama ini Samarinda terkesan dengan kota kumuh. Penataan kota pun perlu dirombak. Ia mengaku, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Samarinda menjadi bersih.

"Penataan dimulai dari kebersihan kota, penataan infrastruktur, penanggulangan banjir, smart city kemudian semua sektor pembangunan," katanya melansir dari ANTARA, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Begal Payudara Terjadi di Kelurahan Pelita Samarinda, Pelaku Diburu Pihak FKPM, Ciri-ciri Dikantongi

Ia menjelaskan, pemerintah bergerak di sektor pembangunan infrastruktur. Walaupun, dengan keadaan anggaran yang serba terbatas.

"Kita mulai membenahi drainase, kita akan mulai menambah kolam retensi, kita juga membenahi bantaran Sungai Karang Mumus," bebernya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk terlibat dalam persoalan tersebut seperti membuang sampah pada tempatnya dan membiasakan untuk tidak membebani sungai dengan sampah yang bisa menghambat dalam mengatasi  persoalan banjir.

“Saya berpesan kepada semua masyarakat Samarinda agar bersama-sama menanggulangi banjir,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, setelah kurang lebih hampir setahun, semua orang telah melihat bagaimana Samarinda mulai tertata bersih. Bahkan, ia mengklaim ada warga dari daerah lain ingin seperti Samarinda yang tiap hari progresnya bergerak.

Baca Juga: Seperti Sebuah Kewajiban, Wakil Wali Kota Samarinda Ajak Masyarakat Pamerkan Budaya

Ia berharap masyarakat Samarinda dapat hidup sehat, sejahtera dan lebih termotivasi untuk membangun kota  secara bersama sama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait