facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Budiono Didapuk PDI-P untuk Isi Kursi Wakil Wali Kota Balikpapan, Ini Kata Ananda Emira Moeis

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 22:06 WIB

Budiono Didapuk PDI-P untuk Isi Kursi Wakil Wali Kota Balikpapan, Ini Kata Ananda Emira Moeis
Ananda Emira Moeis memberikan surat rekomendasi DPP kepada Budiono. [Inibalikpapan.com]

"Selamat Ketua @Budiono ini adalah awal perjuangan..."

SuaraKaltim.id - Teka teki siapa pengganti Alm Thohari Aziz untuk nantinya diusung menjadi Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI-Perjuangan sudah terjawab. Setelah Rabu (26/1/2022) malam, bertempat di Sekretariat DPC PDI-P Kota Balikpapan di kawasan Sepinggan Pratama, dilakukan penyerahan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P terkait calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan.

Hal tersebut terlihat dari postingan media sosial (Medsos) Instastory milik Anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PDI-P H Haris. Dari unggahannya itu, ia juga menuliskan beberapa kata dukungan untuk Budiono.

"Selamat Ketua @Budiono ini adalah awal perjuangan, tetap semangat dan yakin kita menang. Gbu," jelasnya, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Dalam postingan dan kesempatan tersebut terlihat Seketaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Kaltim, Ananda Emira Moeis menyerahan langsung surat rekomendasi kepada Budiono, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Balikpapan.

Baca Juga: Mahasiswa Unlam Kalsel Kunjungi Kilang Minyak di Balikpapan: Semoga Bisa Kembali ke Sini

“Sesuai dengan hasil arahan dari DPP PDI-P telah ditetapkan jika Budiono sebagai calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih dari PDI Perjuangan untuk periode 2021-2024,” ujar Ananda Moeis dalam video rekaman.

Pelaksanaan penyerahan tersebut  juga dihadiri sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, serta sejumlah Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDIP.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media, Budiono mengaku hanya sebagai petugas Partai yang diminta menjadi calon Wawali Balikpapan dari PDIP, tentunya dirinya harus mundur dari DPRD dan DPRD lah yang akan menentukan pilihannya Wakil Walikota.

“Februari mendatangi genap 1 tahun saya di tugaskan partai menjadi Wakil Ketua DPRD, jabatan itu kembali kewenangan partai, dan saya akan berjuangan untuk meneruskan perjuangan senior kita alm pak Thohari Aziz,” tutup Budiono.

Baca Juga: Cerita Korban Muara Rapak, Ada yang Terjepit, Sampai Teman Meninggal: Saya Keluar Sudah Terhambur Semua

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait