facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Penemuan Replika Makam Edy Mulyadi di Jalanan Samarinda, Ini 3 Faktanya

Denada S Putri Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:00 WIB

Heboh! Penemuan Replika Makam Edy Mulyadi di Jalanan Samarinda, Ini 3 Faktanya
Replika makam Edy Mulyadi di Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda. [Suara.com/Apriskian Tauda Parulian]

"Ini sebagai protes kami warga Samarinda yang tidak terima atas pernyataan Edy."

SuaraKaltim.id - Publik dihebohkan dengan adanya replika kuburan untuk Edy Mulyadi. Belakangan nama Edy Mulyadi santer terdengar lantaran pernyataannya soal Kalimantan.

Banyak tokoh-tokoh publik yang merasa kecewa dan mengecam apa yang ia ucapkan. Seperti menyebut 'Kalimantan tempat jin buang anak', 'genderuwo', dan 'hanya monyet' yang tinggal di Pulau Seribu Sungai.

Alasan Edy Mulyadi mengatakan semua itu, diduga lantaran dirinya tidak setuju dengan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Berikut fakta-fakta replika kuburan Edy Mulyadi.

Edy Mulyadi. [Istimewa]
Edy Mulyadi. [Istimewa]

1. Dibangun dengan material tanah dan batuan bekas perbaikan jalan

Baca Juga: Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edi Mulyadi Wajib Jalani Sidang dan Hukum Adat Dayak

Replika makam Edy Mulyadi ternyata dibangun menggunakan material tanah dan batuan bekas perbaikan jalan. Material tersebut diduga berserakan di tengah jalan, lalu dirapikan oleh warga sekitar dengan tujuan agar pengendara yang lewat tidak terganggu.

Namun, siapa sangka, ketika dirapikan bentuknya justru lebih mirip dengan tanah kuburuan yang bergunduk. Kemudian ditaburi oleh warga dengan bunga, seolah itu adalah makam Edy Mulyadi yang sesungguhnya.

Edy Mulyadi (Kaltim Today)
Edy Mulyadi (Kaltim Today)

2. Dibangun di Jalan Pangeran Diponegoro Samarinda, oleh warga Samarinda

Penemuan replika makam Edy Mulyadi itu berada di Samarinda, Kaltim. Makam itu dibangun di tengah-tengah jalanan. Tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro Samarinda.

Belakangan diketahui, bahwa replika makam itu benar dibangun oleh warga Samarinda yang merasa kesal karena pernyataan Edy Mulyadi soal Kalimantan.

Baca Juga: Bareskrim Polri Pastikan Edy Mulyadi Hadir Dalam Pemanggilannya Jumat Besok, Ahmad Ramadhan: Bersedia Diperiksa

Salah satu warga bernama Rendi (34) mengatakan, kuburan replika tersebut adalah bentuk kekesalan para warga dan protes mereka atas statement yang dilayangkan oleh Edy Mulyadi dkk.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait