facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karena IKN, Okupansi Hotel Disebut Meningkat, Salah Satunya Hotel di Balikpapan Ini yang Capai 80 Persen

Denada S Putri Jum'at, 28 Januari 2022 | 09:00 WIB

Karena IKN, Okupansi Hotel Disebut Meningkat, Salah Satunya Hotel di Balikpapan Ini yang Capai 80 Persen
GM Four Poin by Sheraton Balikpapan, Jufri Sakka. [Inibalikpapan.com]

Untuk Januari tingkat okupansi kami sudah di 80 persen, secara market beragam kita bisa bilang semuanya punya kontribusi yang sama, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Di awal tahun 2022 ini geliat perekonomian di Kota Balikpapan disebut sudah mulai membaik. Hal ini terlihat dari tingkat okupansi hotel-hotel yang ada di Balikpapan mulai meningkat, salah satunya di Hotel Four Poinys by Sheraton Balikpapan.

GM Four Poin by Sheraton Balikpapan, Jufri Sakka mengatakan, geliat ekonomi di 2022 sudah mulai positif walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Di Januari, okupansi disebut sangat bagus melebihi ekspektasi yang ia kira.

Ia mengatakan peningkatan okupansi tersebut juga berkaitan dengan isu Ibu Kota Negara (IKN) yang semakin bergulir. Katanya, banyaknya kunjungan ke Kota Balikpapan karena hal tersebut membuat Kota Balikpapan semakin ramai.

Ia mengaku peristiwa tersebut tak hanya terjadi di hotel yang ia pimpin. Namun menurutnya di semua hotel yang ada di Kota Industri tersebut.

Baca Juga: Pedih, Nur Afifah Balqis Jadi Bahan Satire 'Prestasi di Usia Muda' oleh Warganet Karena Kasus Korupsinya

“Untuk Januari tingkat okupansi kami sudah di 80 persen, secara market beragam kita bisa bilang semuanya punya kontribusi yang sama,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat (28/1/2022). 

Ia menambahkan, selama 2022 pihaknya tetap memberikan promo-promo menarilk. Hal itu katanya sudah menjadi agenda dan kemudian yang terdekat adalah promo setiap member yang menginap di 8 Februari sampai Maret 2022 bisa mendapatkan double poin.

“Karena kita mempunya lebih dari 100 juta member di seluruh dunia, untuk jadi member gratis, nanti datang ke hotel di tawarkan menjadi member dengan mendaftar menggunakan email, kemudian nanti otomatis terdaftar dan ini banyak yang sukai, di Indinesia kami ada 58 hotel, sedangkan di dunia lebih dari 7.700 hotel,” jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan berbagai strategi selain hanya penyediaan kamar. Tapi juga soal makanan dan minuman dengan barberque promosion setiap malam minggu.

“Ini jadi favorit karena kita tidak boleh banyak orang, maka setiap kali barbeque bisa sampai 40-50 orang,” akunya. 

Baca Juga: Mahasiswa Unlam Kalsel Kunjungi Kilang Minyak di Balikpapan: Semoga Bisa Kembali ke Sini

Tak lupa ia juga menekankan pada timnya, di 2022 konsistensi dibutuhkan untuk bisa mempertahaknan okupansi hotel. Karena menurutnya, untuk mencapai target bagaimana pun sangat mudah, tapi untuk mempertahankan itu tidak semudah untuk mendapatkan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait