facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Sidak DPRD Balikpapan, Distributor Sebut Produsen Kurangi Kuota Minyak Goreng, Alasannya?

Denada S Putri Senin, 14 Maret 2022 | 20:03 WIB

Hasil Sidak DPRD Balikpapan, Distributor Sebut Produsen Kurangi Kuota Minyak Goreng, Alasannya?
Sidak anggota DPRD Kota Balikpapan ke distributor minyak goreng. [Inibalikpapan.com]

Inilah juga salah satu kendala, sehingga mereka (distributor) pun bingung."

SuaraKaltim.id - DPRD Kota Balikpapan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah distributor minyak goreng pada Senin  (14/3/2022) di Kota Minyak. Ada dua distribuor yang didatangi para wakil rakyat itu.

Yakni, distributor PT Anugrah Cahaya di Karinau yang selama ini mendistribusikan minyak goreng sunco dan PT Has distributor Madina. Anggota DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, dari sidak tersebut menemukan sejumlah fakta yang harus ditelusuri lebih lanjut untuk memastikkanya.

“Yang pertama di Anugrah Cahaya, biasanya mereka mendapatkan minyak goteng (merek) Sunco itu empat kontainer satu bulan, sekarang itu hanya dapat satu kontainer dikirim juga bertahap,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (14/3/2022).

Sementara permintaan menjadi tinggi, setelah adanya kelangkaan minyak goreng. Biasanya hanya 10 toko yang memesan minyak goreng. Kini semua toko memesan minyak goreng,

Baca Juga: Jokowi Kemah dengan Gubernur se-Indonesia di IKN Nusantara, Netizen Ramai Keluhkan Minyak Goreng Langka

“Inilah juga salah satu kendala, sehingga mereka (distributor) pun bingung. Dulunya contoh permintaan itu cuma 10 toko sekarang ini hampir semua toko minta ke mereka,” ucapnya.

Pihaknya pun akan berkomunikasi dengan produsen di Surabaya. Tujuannya, untuk mempertanyakan alasan dari biasanya mengirim hingga empat kontainer kini hanya satu kontainer.

“Nah inilah mereka yang agak pusingkan. Kami nanti berkomunikasi dengan pihak surabaya, tadi produsennya dari surabaya,” tambahnya.

“Kenapa kok biasanya empat kontaneiner lancar, kok sekarang satu kontainer. Nanti coba akan kita telusuri.”

Penelusuran akan dilakukan DPRD Kota Balikpapan untuk memastikan yang disampaikan distribuor PT Anugrah Cahaya benar. Karena hanya informasi sepihak yang diterima.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok di Sejumlah Daerah Terpantau Naik Jelang Ramadan

“Kami minta alasan-alasannya (mengirim hanya satu kontainer), jangan sampai ini mengelabui kita, kita belum tahu betul tidaknya mereka Cuma satu kontainer kita juga gak tahu. Karena kita juga tidak tiap hari melihat di gudangnya. Sehingga kita perlu memastikan kebenarannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait