facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jam Kerja Dikorting, ASN dan TKD di Bontang Pulang Cepat Selama Ramadan, Kinerjanya?

Denada S Putri Kamis, 31 Maret 2022 | 20:32 WIB

Jam Kerja Dikorting, ASN dan TKD di Bontang Pulang Cepat Selama Ramadan, Kinerjanya?
Sekretaris Daerah Bontang Aji Erlynawati. [KlikKaltim.com]

"Kalau bulan puasa biasa berkurang satu jam."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menerbitkan aturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Ramadan. Di dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Bontang nomor : 188.65/426/ORG/2022 aturan jam kerja ASN dan TKD pada Senin hingga Kamis sejak pukul 07.30 Wita sampai 15.00 Wita tanpa jam istirahat siang hari. 

Sedangkan pada hari Jumat aktivitas ASN dan TKD berlangsung setengah hari atau, pukul 07.30 Wita sampai 10.30 Wita. Sementara untuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang bekerja selama 6 hari diantaranya, Senin sampai Kamis, dan Sabtu mulai bekerja pukul 07.30 Wita - 15.30 Wita. Sementara untuk hari Jumat dimulai sejak pukul 07.30 Wita hingga 10.30 Wita. 

Aturan itu tentu mengacu Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) No 11 Tahun 2022. Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati mengatakan, skema jam kerja ASN di setiap bulan Ramadan berkurang sebanyak 1 jam. 

"Kalau bulan puasa biasa berkurang satu jam. Jumat setengah hari," katanya, menyadur dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (31/3/2022). 

Baca Juga: Kemenag Keluarkan Edaran, ASN Dilarang Bukber dan Open House

Meski ada pengurangan jam kerja, ia memastikan, produktivitas ASN tetap berjalan normal. Apalagi, prihal pelayanan publik yang tetap berjalan meski berada di tengah bulan suci Ramadan. 

Bahkan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) juga diminta menyesuaikan jam kerja tanpa mengurangi sedikit pun kinerja dan pelayanan terhadap pasien.

"Harus terap produktif, karena pelayanan masyarakat harus berjalan seperti biasa," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait