facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini Amalan di Hari-hari Terakhir Bulan Ramadan untuk Kumpulkan Pundi-pundi Amal

Denada S Putri Rabu, 27 April 2022 | 04:03 WIB

Catat! Ini Amalan di Hari-hari Terakhir Bulan Ramadan untuk Kumpulkan Pundi-pundi Amal
Ilustrasi suasana Itikaf di Masjid Istiqlal, Jakarta. [Suara.com/foto]

Nabi Muhammad SAW mencontohkan, untuk menghidupkan malam-malan di 10 hari terakhir, beliau dan para sahabat membiasakan diri untuk sholat, dzikir.

SuaraKaltim.id - Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke-25. Tak terasa, bulan suci bagi umat Islam ini akan berakhir. Tapi, tak berarti hal tersebut membuat Anda kehilangan kesempatan untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi pahala. Terdapat 10 amalan hari terakhir Ramadan yang bisa dilakukan semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan pahala.

Artikel ini akan membahas beberapa amalan yang bisa Anda lakukan di hari-hari terakhir Ramadan. Silahkan disimak!

1. Memperbanyak Sedekah

Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, Anda dianjurkan untuk memperbanyak sedekah yang bisa dilakukan. Semakin banyak sedekah yang dilakukan, maka semakin banyak pula berkah dan pahala yang didapatkan.

Baca Juga: 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa agar Tubuh Kembali Bertenaga

2. Mencukupi Kebutuhan Keluarga

Tidak selalu berarti berbelanja pakaian dan segala rupa yang bisa menjadi persiapan menyambut hari kemenangan, Anda bisa melakukan hal ini dengan membawakan makanan untuk berbuka puasa. Belanja perlengkapan menyambut lebaran juga akan terhitung sebagai amalan yang baik, selama didasari dengan niat ikhlas dan mencukupkan semua yang dibutuhkan keluarga Anda. Ini menjadi salah satu amalan 10 hari terakhir Ramadhan yang bisa Anda kerjakan.

3. Berbuat Baik pada Tetangga

Berbuat baik pada orang-orang disekitar Anda, kerabat, teman dekat, hingga tetangga, bisa menjadi amalan selanjutnya yang akan dihitung berlipat ganda pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Lakukan dengan ikhlas, sehingga berkahnya bisa kembali pada Anda.

4. Memperpanjang Ibadah Malam

Baca Juga: Pencari Sedekah di Jembatan Sewo Jalur Pantura

Nabi Muhammad SAW mencontohkan, untuk menghidupkan malam-malan di 10 hari terakhir, beliau dan para sahabat membiasakan diri untuk sholat, dzikir, dan melakukan ibadah lain hingga fajar. Akan sangat lebih baik jika Anda memperbanyak ibadah malam bersama dengan keluarga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait