facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Basri Rase 'Ancam' Pegawainya yang Bolos Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 15:30 WIB

Basri Rase 'Ancam' Pegawainya yang Bolos Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran
Wali Kota Bontang Basri Rase memperingatkan agar pegawai tak membolos usai libur lebaran. [KlikKaltim.com]

"Nanti akan di cek. Makanya mulai dari Lurah, Kecamatan, dan OPD harus sudah bekerja, kalau tidak..."

SuaraKaltim.id - Wali Kota Bontang Basri Rase memperingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tak membolos saat hari pertama kerja usai libur lebaran Senin, (9/5/2022) mendatang. 

Dirinya berjanji bakal menjatuhkan sanksi bagi pegawai yang kedapatan absen tanpa keterangan di hari pertama kerja nanti.  

"Iya kita akan cek nanti di hari pertama bekerja. ASN juga kan sudah diberikan waktu untuk libur dan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah bersama keluarga, jadi kalau pekerjaan itu kewajiban mereka," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (5/5/2022). 

Lebih lanjut, ia juga memerintahkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan ASN dan TKD, untuk bisa masuk bekerja. 

Baca Juga: Kendaraan Plat Merah Tak Lagi Disubsidi, Kini Wajib Pakai Pertamax

Hal itu dilakukan demi terciptanya pelayanan yang maksimal dan mengedepankan kepentingan masyarakat setelah libur panjang. 

"Nanti akan di cek. Makanya mulai dari Lurah, Kecamatan, dan OPD harus sudah bekerja, kalau tidak ada sanksi teguran yang menanti," sambungnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bontang Aji Erlynawati mengatakan, untuk memantau kehadiran ASN tentu melalui absensi. 

Dari aplikasi absensi Bontang Prima seluruh kehadiran ASN dan TKD akan diketahui. Jam absensi akan berakhir setelah pukul 08.00 Wita, selebihnya akan terhitung tidak hadir. 

"Kan di Bontang ada aplikasi yang tersentral melalui aplikasi nah kelihatan pasti kalau ada ASN dan TKD yang mangkir," ucapnya. 

Baca Juga: Mobil Terbalik Tabrak Tiang Listrik, Seorang ASN Tewas di Lokasi Kejadian

Sidak merupakan agenda rutin yang akan dilakukan saat hari pertama bekerja setelah liburan lebaran Idul Fitri. Tentunya, ada konsekuensi yang didapat saat ada yang tidak bekerja dihari pertama. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait