facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polsek Balikpapan Timur Bantu Pengamanan di Objek Wisata, Segini Jumlah Personel yang Diterjunkan

Denada S Putri Jum'at, 06 Mei 2022 | 18:00 WIB

Polsek Balikpapan Timur Bantu Pengamanan di Objek Wisata, Segini Jumlah Personel yang Diterjunkan
Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Imam Syafi’i. [Inibalikpapan.com]

Dari segi lalulintas juga kemarin itu terlihat macet, yang mana untuk sampai saat ini belum ada kejadian yang menonjol."

SuaraKaltim.id - Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat berliburan di tempat wisata, Polsek Balikpapan Timur juga menurunkan personelnya untuk membantu dalam pengamanan.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Syafi’i mengatakan, di Balikpapan Timur ini ada banyak lokasi wisata yang menjadi tujuan warga untuk berlibur. Salah satunya, di Pantai Lamaru dan Pantai Manggar Segara Sari. Sehingga, pihaknya juga menerjunkan personel untuk pengamanan.

“Personel kami dari Polsek Balikpapan Timur ini berjumlah 15 orang, yang bergabung dengan personel lainnya baik dari Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat (6/5/2022).

Ia menyebut, untuk kondisi dan kondusivitas selama libur lebaran masih berjalan aman. Di mana, prediksi puncaknya jumlah warga berlibur pada Kamis (5/5/2022) kemarin dengan estimasi kunjungan ke Pantai Lamaru capai 4.500 pengunjung dan di Pantai Manggar capai 5.000 pengunjung.

Baca Juga: Hari Keempat Libur Lebaran 132 Ribu Wisatawan Serbu Obyek Wisata di Bantul, Dinpar Yakin Target Kunjungan Tercapai

“Dari segi lalulintas juga kemarin itu terlihat macet, yang mana untuk sampai saat ini belum ada kejadian yang menonjol. Artinya, masih kondusif cuma kejadain kecil ada pengunjung pantai yang pingsan tapi sudah ditangani petugas kesehatan,” akunya. 

Adapun, operasi pengamanan di objek wisata akan dilaksanakan hingga 8 Mei mendatang sama dengan berakhirnya operasi ketupat mahakam 2022. Terkait kemacetan yang terjadi menuju ke lokasi wisata, ia menuturkan hal tersebut untuk bisa dimaklumi.

Karena katanya, seperti diketahui 2 tahun terakhir pantai ditutup selama libur lebaran akibat pandemi dan baru boleh dibuka pada saat libur lebaran tahun ini, sehingga antusias warga untuk berwisata sangat tinggi.

“Untuk antisipasi kemacetan kami juga mengalihkan kendaraan untuk masuk tol supaya tidak menyebabkan kemacetan yang panjang,” tandasnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Padang Pariaman Capai 29.198 Orang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait